Yuk, Mulai Detoks Sebagai Cara Diet Alami!


Yuk, Mulai Detoks Sebagai Cara Diet Alami!

Yuk, Mulai Detoks Sebagai Cara Diet Alami!

Detoksifikasi merupakan salah satu cara diet alami, yang dilakukan dengan tujuan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga membuat tubuh lebih sehat, dan kulit lebih cantik alami. Diet detoks sama halnya dengan puasa.

Oleh karena itu, tubuh memerlukan adaptasi terlebih dahulu terhadap metode detoks yang akan Anda jalani, terutama jika selama ini Anda belum pernah mencoba atau tidak terbiasa berpuasa. Hal lain yang juga perlu menjadi perhatian Anda adalah, diet detoks melibatkan persyaratan ketat, agar fungsi organ dalam tubuh tetap optimal, karena perubahan sumber makanan yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. Masih tertarik melakukan detoks? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

Diet detoks sebaiknya dilakukan dengan cara menghindari konsumsi makanan yang mengandung zat kimia, agar dapat lebih optimal dalam mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh. Misalnya, dalam metode juice fasting, seseorang hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran organik sepanjang hari, tanpa konsumsi makanan padat (terutama karbohidrat). Selain itu, ada juga makanan-makanan yang harus Anda hindari, seperti alkohol, kopi, makanan olahan, makanan gorengan, makanan yang mengandung garam tinggi, serta produk olahan yang berasal dari hewan.

 

Saat Anda menjalani metode detoks, ketahuilah bahwa, pengeluaran racun baru terjadi pada hari ketiga. Agar tubuh mudah beradaptasi, maka aturlah pola makan sehat pada 1-2 minggu sebelum mulai menjalani diet detoks. Jika Anda adalah seorang pemula dalam diet detoks, sebaiknya mencoba detoks selama tiga hari terlebih dahulu. Jika Anda sudah terbiasa, Anda dapat melakukannya selama 7 hari, 14 hari, hingga 40 hari. Selama menjalani diet ini, sebaiknya kurangi aktivitas fisik yang berat, agar organ tetap berfungsi optimal. Perlu diperhatikan juga bahwa, menjalani diet detoks tidak dapat dilakukan oleh semua orang. Jadi, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli nutrisi, karena kebutuhan tubuh seseorang berbeda-beda. Belum tentu metode detoks adalah metode diet alami yang terbaik bagi tubuh Anda.

 

Nah, setelah Anda melakukan diet detoks, Anda tetap harus mempertahankan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Diet detoks memang dapat menurunkan berat badan secara cepat, namun biasanya hasilnya tidak akan bertahan lama, jika asupan makanan tidak Anda jaga. Anda pun harus memiliki motivasi yang kuat, karena rasa lelah dan lapar akibat ketidakseimbangan glukosa dalam tubuh bisa menggoyahkan motivasi Anda, dan membuat diet detoks yang Anda jalani gagal.

 

Yuk, mulai berlatih diet alami dengan detoksifikasi. Lumayan kan, tidak hanya bentuk tubuh ideal saja yang didapat, namun tubuh juga lebih segar dan sehat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store