Anak-Anak Harus Sarapan, Ini yang Terjadi Jika Melewatkannya


Anak-Anak Harus Sarapan, Ini yang Terjadi Jika Melewatkannya

Anak-Anak Harus Sarapan, Ini yang Terjadi Jika Melewatkannya

Sarapan sebelum jam 9 pagi, mungkin ini sudah tidak terdengar asing lagi. Anak-anak pun membutuhkannya demi mendukung pertumbuhannya. Tentunya sangat disayangkan jika sampai melewatkan sarapan. Apalagi jika ditambah melewatkan susu formula di pagi hari. Karena jika sampai melakukannya, ada banyak hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Berikut beberapa di antaranya.

 

Kurang Berenergi

Makanan yang dikonsumsi saat sarapan akan digunakan sebagai sumber energi dalam menjalani hari. Kondisi ini bisa menyebabkan banyak masalah lain. Tubuh menjadi kurang bertenaga, mudah mengantuk, malas hingga terganggunya konsentrasi. Jika Anda membiasakan si kecil sarapan dan minum susu formula, masalah seperti ini tidak perlu terjadi.

 

Meningkatkan Risiko Obesitas

Melewatkan sarapan bisa berpengaruh pada berat badan atau perilaku dalam mengonsumsi makanan. Bahkan dalam penelitian ditemukan bahwa orang yang tidak sarapan justru lebih berisiko mengalami obesitas dan darah tinggi. Ini juga sangat mungkin terjadi pada anak-anak. Mereka pun cenderung makan lebih banyak camilan. Agar si kecil terhindar dari obesitas dan terjaga selera makannya, pastikan ia selalu sarapan dan minum susu formula di pagi hari.

 

Kemampuan Kognitif Menurun

Kebiasaan tidak sarapan juga bisa berpengaruh pada kemampuan kognitif anak. Anak menjadi sulit menerima pelajaran dan sulit mengingat. Kemampuannya dalam memecahkan masalah juga rendah. Namun tentu saja. Manfaat sarapan ini akan lebih terasa jika makanan yang dikonsumsi juga sehat dan kaya nutrisi. Lagipula pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyerap nutrisi makanan.

 

Sindrom Metabolik

Dampak melewatkan sarapan bisa sangat serius, terlebih jika sampai menyebabkan sindrom metabolik. Parahnya lagi, masalah ini tidak hanya akan diderita hingga dewasa nanti. Sindrom metabolik yang tidak diatasi juga bisa memicu berbagai masalah kesehatan yang lebih serius. Misalnya saja seperti penyakit jantung dan diabetes.

 

 

Kebiasaan yang baik akan memberi dampak yang baik pula. Anak-anak yang terbiasa sarapan dengan makanan sehat juga terlihat tumbuh lebih optimal. Bukan hanya fisiknya, kemampuan berpikirnya juga demikian. Ditambah dengan Susu Morinaga, semua itu masih bisa jadi lebih baik lagi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store