Yang Harus dipersiapkan Menjelang MPASI

Yang Harus dipersiapkan Menjelang MPASI

Bunda, saat bayi menginjak usia 6 bulan adalah saat di mana harus sudah mulai mengenalkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Beberapa minggu sebelum bayi masuk ke masa MPASI, Bunda harus mempersiapkan beberapa hal. Bukan hanya makanan apa yang harus dikonsumsi, tapi juga peralatan MPASI yang harus digunakan.

 

Suka bingung apa saja yang harus dipersiapkan menjelang MPASI? Berikut saran dari kami agar MPASI berjalan menyenangkan bagi Bunda ataupun bayi:

 

1. Alat Masak yang Aman

Alat memasak untuk mengolah MPASI adalah penting. Untuk itu, Bunda harus memilih alat masak yang aman bagi bayi dan sesuai kebutuhan. Agar lebih awet, pilih yang berbahan keramik atau jika memang bahan plastik, sudah tersertifikasi aman untuk bayi. Salah satu alat masak yang aman dan tidak mengantarkan senyawa kimia dari bahannya adalah slow cooker.

 

2. Peralatan Makan

Peralatan makan bayi memang lucu-lucu sekali. Akan tetapi, Bunda tidak boleh melihat peralatan makan MPASI hanya dari desain atau bentuknya saja. Lebih baik memilih peralatan dari plastik khusus untuk bayi. Anda bisa mendapatkannya secara online di ­e-commerce yang menyediakan produk ibu, bayi, dan anak.

 

3. Alat Sterilisasi

Saat memberikan MPASI, sebelumnya Bunda perlu tahu kalau mensterilisasi alat masak dan peralatan makan bayi adalah penting. Sterilisasi ini akan membuat proses memasak dan makan lebih aman bagi bayi. Bakteri jahat pun terhindar masuk ke perut bayi.

 

4. Bahan MPASI

Untuk memudahkan proses memasak dan memilih MPASI yang sesuai kandungan gizinya, Bunda bisa memilih MPASI cepat saji bernutrisi. Pilihan ada pada Milna Bubur Bayi. Tersedia beragam varian untuk bayi usia 6 bulan dengan bermacam rasa, antara lain Milna Bubur Bayi 6 Bulan Ayam Wortel Labu, Milna Bubur Bayi 6 Bulan Tim Hati Ayam Bayam, Milna Bubur Bayi 6 Bulan Beras Merah Pisang, Milna Bubur Bayi 6 Bulan Cah Daging Kacang Polong, Milna Bubur Bayi 6 Bulan Pisang Strawberry.

 

 

Salam,

KALCare