Waspada! Ini Pertanda Anda Kekurangan Kalsium


Waspada! Ini Pertanda Anda Kekurangan Kalsium

Waspada! Ini Pertanda Anda Kekurangan Kalsium

Kekurangan gizi, mungkin sebagian besar orang menganggap hal tersebut hanya dialami oleh masyarakat kelas bawah atau mereka yang tinggal di daerah yang cukup terpencil. Tapi jangan salah. Masyarakat perkotaan juga tak sepenuhnya terbebas dari masalah yang satu ini. Misalnya saja kasus kekurangan kalsium. Padahal, dampak dari kekurangan kalsium tidak bisa disepelekan. Osteoporosis hanyalah salah satunya. Anda tentu tidak ingin mengalaminya, bukan? Sebelum semuanya terlambat, minum susu tinggi kalsium Entrasol memang akan sangat membantu. Namun harus diakui, mengetahui beberapa tanda kekurangan kalsium juga tidak kalah penting.

 

Nyeri Pinggang atau Punggung

Bisa dibilang ini adalah salah satu tanda kekurangan kalsium yang paling umum. Jika Anda kerap mengalaminya, sebaiknya Anda mulai waspada. Ada baiknya Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter. Selain itu, minum juga susu tinggi kalsium Entrasol secara rutin untuk mengembalikan kadar kalsium dalam tubuh.

 

Nafsu Makan Menurun

Apakah Anda sering merasa tidak ingin makan padahal perut sudah lapar? Bisa jadi Anda kekurangan kalsium. Kurangnya asupan kalsium memang bisa membuat nafsu makan hilang. Jika dibiarkan begitu saja, bukan hanya kekurangan kalsium. Anda juga berisiko kekurangan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

 

Sulit Tidur atau Insomnia

Ada korelasi antara insomnia dengan kekurangan kalsium. Sayangnya, gejala ini kerap dianggap remeh dan dinilai lebih banyak disebabkan karena faktor psikologi. Anggapan tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi ternyata kurangnya kalsium dalam tubuh juga berkontribusi dalam hal ini. Jika Anda mengalami gangguan tidur yang cukup serius, segera periksa ke dokter. Karena jika dibiarkan, gangguan kesehatan lain akan menyusul termasuk osteoporosis.

 

Selain ketiga gejala di atas, masih ada beberapa gejala lain yang menunjukkan bahwa tubuh sedang kekurangan kalsium. Beberapa diantaranya adalah kelelahan, sering sakit kepala, detak jantung tidak stabil, nyeri sendi, kram pada bagian kaki hingga tekanan darah tinggi. Jika sudah begini, jangan tunggu hingga muncul gangguan kesehatan yang lebih serius lagi. Apalagi menunggu hingga Anda menderita osteoporosis. Untuk melengkapi kebutuhan kalsium, Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi kalsium seperti sayuran hijau, wortel, kacang-kacangan dan tahu. Anda juga bisa minum susu tinggi kalsium Entrasol untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian.

 

 

 

Salam,

KALBE Store