Ini Dia, Waktu Terbaik Minum Susu Hamil

Ini Dia, Waktu Terbaik Minum Susu Hamil

Menjaga kesehatan selama kehamilan penting dilakukan para ibu hamil. Selain mengonsumsi asupan seimbang, yang tidak boleh terlupakan yakni minum susu. Susu ibu hamil adalah asupan wajib yang harus dipenuhi untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda dan juga bayi dalam kandungan.

Namun, sudahkah Anda tahu kapan waktu terbaik untuk meminum susu tersebut? Jika belum, inilah penjelasan kapan waktu yang tepat minum susu ibu hamil .

 

Alasna Ibu Hamil Mengonsumsi Susu Ibu Hamil

 

Alasan Ibu Hamil Mengonsumsi Susu Hamil

 

Sebagian ibu hamil banyak menanyakan pertanyaan seperti perlu tidak minum susu ibu hamil? Namun, pada dasarnya meminum susu, baik untuk ibu hamil atau bukan memang diperlukan untuk kesehatan tubuh.

Susu hamil menjadi salah satu minuman paling bergizi karena dipenuhi dengan nutrisi A, B1, B2, B12, dan D, kalium serta magnesium. Asupan di dalam susu ini tentunya menjadi salah satu sumber protein terbaik untuk ibu selama kehamilan.

 

Segudang Manfaat Susu Hamil Prenagen Mommy

 

Susu juga dianggap sebagai makanan lengkap karena kaya akan protein, lemak, karbohidrat, dan semua vitamin serta mineral penting untuk menjaga kesehatan. Tidak hanya itu, susu ibu hamil juga bermanfaat untuk memelihara kesehatan janin serta ibu.

Sebenarnya tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak meminum susu ibu hamil dengan rutin sebab terdapat banyak manfaatnya yang sangat baik untuk sang buah hati yang belum lahir.

 

Baca juga: Fakta dan Mitos Seputar Susu Ibu Hamil

 

Waktu Terbaik Mengonsumsi Susu Ibu Hamil

 

Anda sekarang sudah mengetahui pentingnya meminum susu ibu hamil dan manfaatnya bagi janin. Sekarang, Anda harus mengetahui waktu yang tepat untuk meminum susu ibu hamil tersebut. Alasannya, agar kandungan dan vitamin yang terkandung dapat terserap sempurna oleh tubuh Anda.

 

Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Hamil dengan Susu Ibu Hamil

 

Ibu hamil yang ingin minum susu, sebaiknya menyesuaikan dengan waktu yang tepat. Menurut pakar Ayurvedic (pakar pengobatan tradisional dari India) Dr Ashutosh Gautam, mengatakan bahwa ibu hamil yang menginginkan susu untuk membangun tubuh maka dapat mengonsumsinya di pagi hari. 

 

Namun jika Anda ingin membuat tidur lebih baik dan meningkatkan memori janin, bisa meminum susu ibu hamil ketika malam hari. Alasannya, kandungan susu ibu hamil mengandung asam amino tryptophan yaitu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotonin. Nah, dari neurotransmitter inilah yang bersifat menenangkan sehingga akan membuat proses tidur Anda lebih cepat.

 

Manfaat Minum Susu Ibu Hamil di Waktu yang Tepat

 

Ada hal lainnya yang perlu Anda perhatikan. Meminum susu saat malam hari akan membantu meningkatkan penyerapan kalsium sehingga kalsium yang terkandung dapat diserap sempurna oleh tubuh Anda. Waktu minum susu ibu hamil sebaiknya dilakukan ketika malam hari sebelum tidur, saat meminumnnya pun tidak bisa sembarangan.

 

Sebisa mungkin, hindari meminum susu setelah memakan makanan pokok atau sambil mengonsumsi makanan pokok. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium yang terdapat dalam susu dapat menghalangi penyerapan zat besi dalam tubuh.

 

Anda dapat minum susu hangat dengan madu sebelum tidur untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Selain itu, minum susu ibu hamil pada malam hari juga bisa mempertahankan kadar gula darah yang optimal di malam hari.

 

Waktu terbaik pertama meminum susu ibu hamil adalah ketika trimester 1 karena pada saat ini, perkembangan janin sangat pesat. Minum susu ibu hamil trimester awal juga membuar kandungan nutrisi yang Anda makan pun akan banyak diserap oleh janin sehingga sangat penting bagi pertumbuhan janin dalam kandungan. Sehingga, baiknya Anda sudah meminum susu ibu hamil dan terus meminumnya dengan rutin.

 

Prenagen Mommy Coklat 400 gram

 

Untuk itu Anda bisa minum susu hamil dengan Prenagen Mommy. Alasannya, Prenagen Mommy memiliki kandungan nutrisi yang lengkap untuk menunjang gizi ibu selama masa kehamilan normal. Prenagen juga memberikan nutrisi penting bagi janin, seperti karbohidrat, vitamin dan mineral, kalsium, serta zat besi. Semua nutrisi ini akan membantu dalam mendukung pertumbuhan berat badan janin, tulang, gigi, hingga kecerdasan otak anak.

Prenagen Mommy memiliki varian rasa French Vanilla, Velvety Chocolate, Lovely Strawberry, Groovy Mocha, dan Delicious Mung Bean. Prenagen Mommy juga tersedia dalam kemasan UHT sehingga praktis untuk diminum dan di bawa kemana saja dan kapan saja. Disarankan juga untuk mengonsumsi Prenagen Mommy 2 gelas setiap hari pada pagi dan malam hari.

Anda bisa mendapatkan Prenagen Mommy di KALCare E-Store dengan berbagai promo menarik yang ada. Untuk informasi promo lainnya, Anda juga bisa ikuti sosial media di:

 

Facebook: KALCare Channel

Instagram: @kalcare

Twitter: @KALCare

Youtube: KALCareID

 

Salam,

 

KALCare