Kapan Waktu Terbaik Untuk Minum Susu di Bulan Puasa


Kapan Waktu Terbaik Untuk Minum Susu di Bulan Puasa

Kapan Waktu Terbaik Untuk Minum Susu di Bulan Puasa

Dua belas jam adalah waktu yang cukup lama untuk tidak makan dan minum. Selama puasa, tidak ada nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Itulah kenapa orang yang berpuasa umumnya merasa kurang bertenaga dan lemas. Risiko kekurangan gizi pun semakin tinggi, terlebih jika asupan makanan saat sahur dan berbuka kurang diperhatikan. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, tak sedikit yang menambahkan suplemen dan susu. Bagi Anda yang sedang dalam masa pemulihan pasca operasi, susu Peptisol pun masuk ke menu harian. Tapi berbicara soal minum susu, sebenarnya kapan waktu terbaik untuk mengonsumsinya di waktu puasa?

 

Waktu Terbaik Penyerapan Nutrisi

Saat berbicara tentang waktu terbaik minum susu, jawabannya sebenarnya cukup beragam sesuai dengan kondisi tubuh tiap-tiap orang. Namun jika berbicara mengenai waktu terbaik untuk penyerapan nutrisi, waktu perut kosong sebenarnya adalah jawabannya. Dalam kondisi ini, tubuh cenderung lebih mudah menyerap gizi yang terkandung dalam makanan. Ini jugalah yang terjadi saat sarapan. Karena itu, sarapan dan buka puasa sebaiknya dimanfaatkan untuk makan makanan yang bergizi, termasuk minum susu. Karena dalam kondisi perut kosong, nutrisi dalam susu akan terserap dengan baik, terlebih susu Peptisol untuk Anda yang sedang dalam masa pemulihan.

 

Meski demikian, ada catatan khusus. Semua itu kembali pada pribadi masing-masing. Bagi mereka yang sudah terbiasa minum susu dalam kondisi perut kosong, tentu tidak ada masalah dengan cara ini. Itulah kenapa minum susu sebaiknya juga disesuaikan dengan kondisi tubuh tiap-tiap orang.

 

Susu Untuk Penyembuhan

Semua susu sebenarnya baik untuk kesehatan. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Akan tetapi khusus untuk Anda yang sedang dalam masa pemulihan pasca operasi, susu terbaik yang sebaiknya dikonsumsi adalah susu tinggi protein. Kandungan protein di dalamnya sangat baik untuk meregenerasi sel-sel yang rusak. Hal ini sangat baik untuk proses penyembuhan. Selain itu, selama masa penyembuhan pasien memang dianjurkan untuk banyak makanan yang tinggi protein. Namun dengan susu tinggi protein, hal tersebut relatif semakin mudah terpenuhi. Anda juga bisa memilih susu Peptisol untuk memperoleh manfaat terbaik susu tinggi protein.

 

 

 

Salam,

KALBE Store