Kapan Waktu Terbaik Mengonsumsi Suplemen Vitamin?

Kapan Waktu Terbaik Mengonsumsi Suplemen Vitamin?

Suplemen pada dasarnya dibuat untuk membantu melengkapi kebutuhan akan vitamin atau mineral tertentu. Saat tubuh kekurangan vitamin atau mineral, pada saat itulah Anda membutuhkan suplemen. Namun terkadang ada hal yang cukup mengganjal.

Kapan sebaiknya minum suplemen/vitamin? Apakah pada waktu pagi atau malam hari? Yuk, cari tahu jawabannya.

Keuntungan Mengonsumsi Suplemen di Pagi Hari

 

keuntungan mengonsumsi suplemen di pagi hari

 

Waktu mengonsumsi suplemen akan menentukan hasil. Apakah Anda ingin mengonsumsi di pagi hari atau malam hari, semua itu tidak ada masalah. Namun jika tujuan Anda mengonsumsi suplemen untuk mendapatkan penampilan yang lebih segar dan bugar, pagi hari adalah jawabannya.

 

Pagi hari adalah waktu terbaik minum vitamin/suplemen untuk menyerap nutrisi dalam makanan. Saat Anda mengonsumsi suplemen seperti suplemen Blackmores pada pagi hari, tubuh akan lebih mudah menyerap kandungan vitamin dalam suplemen. Berikut contoh vitaminnya menurut very well fit

  • Vitamin A merupakan tiamin, asam folat, dan riboflavin, vitamin B membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik dan tetap sehat. Cara paling mudah mendapatkan hasil luar biasa dari vitamin B adalah mengonsumsinya di pagi hari bersamaan dengan sarapan.
  • Vitamin C Vitamin ini dibutuhkan untuk membantu fungsi sistem kekebalan tubuh agar lebih efektif. Jenis vitamin ini larut dalam air, Anda tidak perlu mengonsumsinya dengan makanan dan baiknya konsumsi di pagi hari. Selain itu, kurangi dosis Anda ke jumlah harian yang disarankan, yaitu 75 miligram untuk wanita dewasa dan 90 miligram untuk pria dewasa.
  • Multivitamin menggabungkan apa yang dianggap para peneliti sebagai vitamin dan mineral paling dibutuhkan tubuh dalam satu pil harian yang mudah dikonsumsi. Meskipun banyak orang mengonsumsi multivitamin di pagi hari, terutama bagi orang-orang yang mengonsumsi obat lain, sebenarnya tidak ada waktu terbaik untuk mengonsumsi multivitamin.

Keuntungan Mengonsumsi Suplemen di Malam Hari

 

keuntungan mengonsumsi suplemen di malam hari

 

Pagi hari bukanlah satu-satunya waktu yang baik untuk mengonsumsi suplemen. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, waktu Anda mengonsumsi suplemen akan memberikan hasil yang berbeda. Jika Anda mengonsumsinya di malam hari, maka manfaat terbaik yang Anda peroleh adalah manfaat regenerasi sel-sel. Ini dia contoh suplemen yang baik dikonsumsi di malam hari

  • Vitamin D termasuk vitamin yang larut dalam lemak, vitamin D sebaiknya diminum dengan makanan yang mengandung sedikit lemak, bisa berupa sarapan, makan siang, atau makan malam. Sebab, sejauh ini belum ada bukti yang menyatakan bahwa penyerapan vitamin D lebih baik pada waktu tertentu.
  • Vitamin E sebagai pelindung sel tubuh dari kerusakan, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan membantu memperlebar pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah. Untuk hasil yang optimal, Anda perlu mengonsumsi vitamin E dengan makanan yang mengandung lemak. Sebab, jenis vitamin E memang larut dalam lemak. Di luar saran itu, tidak ada bukti bahwa meminumnya pada waktu tertentu lebih baik atau lebih buruk bagi kesehatan.
  • Vitamin K Untuk membantu pembekuan darah. Tak hanya itu, vitamin K juga membantu dalam membangun tulang yang kuat, melindungi Anda dari kanker, dan memerangi diabetes dengan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap hormon insulin. Untuk mengonsumsi vitamin K, Anda bebas memilih waktu yang dirasa aman dan nyaman, serta makanlah bersamaan dengan asupan lemak.

Pada malam hari, tepatnya pada saat Anda tidur, pada saat itulah proses regenerasi sel-sel berlangsung. Dalam proses regenerasi ini tentunya tubuh membutuhkan beberapa vitamin untuk membantu proses tersebut. Jadi jika Anda mengonsumsi suplemen seperti Blackmores pada malam hari, proses ini akan berlangsung lebih baik.

Baca juga: Manfaat Mengonsumsi Suplemen Saat Berpuasa

Bagaimana Cara Mengonsumsi Suplemen yang Benar

 

bagaimana cara mengonsumsi suplemen yang benar

Setelah mengetahui waktu yang tepat untuk mengonsumsi suplemen, mungkin ada yang juga bertanya-tanya tentang cara mengonsumsi suplemen yang benar dan berapa kali sehari minum vitamin/suplemen? Sama halnya dengan mengonsumsi obat, konsumsi suplemen harus disesuaikan dengan dosis. Baca aturan pakai sebelum mulai mengonsumsi suplemen wajib hukumnya. Selain itu, konsumsi suplemen setelah makan atau saat perut tidak dalam kondisi kosong.

Asupan vitamin memang sangat diperlukan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian untuk tubuh. Namun, jika asal dalam mengonsumsinya, usaha Anda makan vitamin bisa sia-sia. Oleh sebab itu, ikuti panduan dosis, cara dan waktu makan vitamin serta suplemen di atas untuk mendapatkan hasil terbaik.

Rekomendasi Suplemen untuk Kesehatan

 

  • Blackmores Executive B

Blackmores-Executive-B-62

Suplemen dengan kombinasi dari bahan-bahan yang bermanfaat yang cocok digunakan saat Anda merasa stres berkelanjutan, terutama bagi mereka dengan pekerjaan yang menumpuk. Suplemen dengan kombinasi dari bahan-bahan yang bermanfaat yang cocok digunakan saat Anda merasa stres berkelanjutan, terutama bagi mereka dengan pekerjaan yang menumpuk. Group vitamin B yang penting untuk fungsi sistem saraf yang sehat dan dapat bermanfaat pada saat meningkatnya kebutuhan fisik atau mental. Bunga herbal dan gandum secara tradisional telah digunakan dalam insomnia dan stress, dan dikenal karena sifat santai dan menenangkan. Kalium dan magnesium fosfat secara tradisional diindikasikan untuk membantu dari gejala stres dan kecemasan, termasuk gangguan tidur, lekas marah dan hiperaktif.

  • Blackmores Vitamin C 500mg

Blackmores-Vitamin-C-500mg-60

 

Suplemen yang mengandung vitamin C. Vitamin yang diperlukan untuk memelihara kesehatan seluruh tubuh. Suplemen yang dibuat dari sumber natural. 

 

  • Blackmores Vitamin D3 1000 IU

 

Blackmores-Vitamin-D3-1000-IU-60

Membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu seperti: lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, risiko tinggi/penderita penyakit infeksi atau penderita penyakit autoimun. 

 

  • Blackmores Natural E 250 iu

 

Blackmores-Natural-E-250-iu-50

Antioksidan dan pemakan radikal bebas. Membantu mengurangi oksidasi dari kolesterol LDL. Blackmores Vitamin E adalah sumber suplemen vitamin yang natural. 

 

  • Blackmores Multivitamins + Minerals

 

Blackmores-Multivitamins-Minerals-120

Suplemen yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari dan juga baik untuk memelihara kesehatan 

 

Sebagai teman minum suplemen seperti Blackmores, hindari minuman yang mengandung kafein. Air putih saja cukup. Pilihlah air minum yang bersifat netral. Dengan mengonsumsi suplemen sesuai dengan dosis dan aturan pakai, Anda akan memperoleh manfaat terbaiknya. Namun saat harus memilih suplemen, pilihlah selalu suplemen yang memang telah teruji seperti suplemen Blackmores dan pastikan dapatkan produknya di KALCare karena resmi langsung dari KALBE.

 

Jangan lewatkan berbagai informasi dan promo menarik khusus produk Blackmores melalui WhatsApp KALCare atau Telegram KALCare. Nikmati juga berbagai keuntungan berbelanja di KALCare seperti promo menarik, point reward, serta informasi kesehatan terkini melalui artikel atau kulwap bersama pakar yang bisa Anda ikuti di Instagram maupun Facebook KALCare.

 

 

Salam,

 

KALCare