Wajib Dihindari, Ini Makanan yang Bisa Menurunkan Kecerdasan Otak Si Kecil

Wajib Dihindari, Ini Makanan yang Bisa Menurunkan Kecerdasan Otak Si Kecil

Pendidikan bukanlah satu-satunya jalan untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Makanan yang dikonsumsinya juga turut berpengaruh pada perkembangan otaknya. Resepnya pun sederhana. Beri ia makanan bergizi seimbang lengkap dengan susu formula. Lengkapi kebutuhan nutrisinya. Dengan demikian, otak akan memperoleh semua nutrisi yang dibutuhkannya. Jika ada makanan yang baik untuk otak, tentu ada makanan yang memiliki efek sebaliknya. Makanan-makanan seperti ini bisa menurunkan kecerdasan otak. Untuk menghindarinya, berikut beberapa makanan tersebut.

 

Makanan Berlemak

Makanan yang tinggi lemak tidak hanya bisa membuat si kecil obesitas atau menderita kolesterol tinggi. Kandungan lemak di dalamnya juga bisa menyebabkan otak menyusut. Meski demikian, bukan berarti Anda harus menghindari makanan berlemak. Lemak tetap dibutuhkan. Hanya saja jumlahnya lebih sedikit. Untuk lebih amannya, pilih jenis lemak yang lebih sehat atau lemak tak jenuh.

 

Makanan Manis

Memang sulit menjauhkan si kecil dari makanan manis. Rasanya yang tajam dan memanjakan lidah selalu bisa menggoda selera makan si kecil. Terlalu sering mengonsumsi makanan manis bisa menurunkan memori si kecil. Selain itu, makanan manis juga meningkatkan risiko diabetes.

 

Makanan Olahan

Sosis dan makanan olahan lainnya adalah pilihan yang buruk untuk anak. Makanan tersebut memiliki campuran yang tidak jelas. Bahkan tidak sedikit yang mengandung bahan-bahan kimia. Makanan seperti ini bisa menurunkan fungsi otak. Risiko menderita penyakit alzheimer juga semakin tinggi. Daripada memberi si kecil makanan olahan, lebih baik memberinya susu formula yang kaya nutrisi.

 

Junk Food

Sudah bukan rahasia lagi, junk food adalah salah satu makanan terburuk baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kandungan nutrisinya tidak banyak. Jauh lebih banyak kandungan kalori dan garam di dalamnya. Dalam sebuah penelitian, konsumsi junk food dalam jumlah banyak bisa mengubah susunan kimia di dalam otak. Inilah yang kemudian memicu rasa gelisah hingga depresi.

 

 

Semua makanan dan minuman yang tidak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sebaiknya dihindari. Fokus pada pemberian makanan sehat seimbang. Daripada memberi si kecil makanan manis, lebih baik memberinya buah segar. Dukungan pertumbuhannya dengan susu formula. Dengan semua nutrisi di dalam Susu Morinaga, perkembangan otak si kecil akan jauh lebih optimal.

 

 

 

Salam,

KALBE Store