Vitamin yang Baik Untuk Mendukung Kecerdasan Anak


Vitamin yang Baik Untuk Mendukung Kecerdasan Anak

Vitamin yang Baik Untuk Mendukung Kecerdasan Anak

Tumbuh tinggi memang jadi salah satu indikator pertumbuhan yang baik. Akan tetapi orang tua juga ingin agar anaknya tumbuh sehat dan cerdas. Semua dilakukan demi mewujudkan itu semua. Mulai dari memberi makanan sehat, susu formula hingga pendidikan terbaik. Namun saat berbicara soal nutrisi yang baik untuk kecerdasan, setidaknya ada beberapa vitamin yang mampu mendukung misi tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

 

Vitamin B

Vitamin yang satu ini memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan memori. Dengan memori yang baik, anak ibarat sudah memiliki bekal yang sangat baik untuk pendidikannya nanti. Vitamin B sendiri tidak sulit untuk diperoleh. Bayam, telur dan daging adalah beberapa contoh makanan yang kaya akan vitamin B. Susu formula juga bisa menjadi sumber vitamin yang baik.

 

Vitamin B6

Agar si kecil memiliki konsentrasi yang baik, pastikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin yang satu ini. Vitamin B6 juga baik untuk menjaga memori jangka pendeknya. Kacang-kacangan, wortel dan biji bunga matahari adalah beberapa contoh makanan yang tinggi vitamin B6.

 

Vitamin B12

Vitamin yang satu ini banyak dikaitkan dengan kesehatan saraf. Kurangnya vitamin B12 dapat menyebabkan gangguan memori hingga kelambatan mental. Berkat vitamin B12 inilah lapisan di area saraf terbentuk. Vitamin ini dapat ditemukan pada ikan, daging kambing dan sapi. Anda juga bisa menemukannya pada susu formula.

 

Vitamin E

Tahukah Anda jika vitamin E memiliki peran penting dalam mencegah penyakit Alzeimer? Vitamin yang satu ini mampu meningkatkan fungsi otak serta baik untuk kulit dan rambut. Untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin E, sayuran hijau dan kacang almond bisa jadi solusi.

 

 

Meski keempat vitamin di atas memiliki andil besar dalam mendukung kecerdasan anak, jangan lupakan nutrisi penting lainnya. Pertumbuhannya tidak hanya bergantung pada beberapa vitamin saja. Anak juga membutuhkan nutrisi lain seperti karbohidrat, protein, kalsium dan masih banyak lagi. Beri ia makanan bergizi seimbang. Dalam memilih susu formula pun pertimbangannya sama. Pilih yang mengandung gizi seimbang. Untungnya, si kecil bisa mendapatkannya dari Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store