Unik, Ini Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan


Unik, Ini Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan

Unik, Ini Manfaat Air Mawar Untuk Kesehatan

Mawar, bunga yang satu ini memang terkenal akan keindahannya. Namun siapa sangka jika bunga mawar juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Bahkan air mawar bisa diminum untuk meringankan gangguan kesehatan tertentu. Tentu ini bisa jadi salah satu alternatif. Anda juga selalu bisa mengandalkan suplemen tambahan seperti Blackmores untuk mencegah gangguan kesehatan. Tapi secara lebih spesifik, apa saja manfaat air mawar bagi kesehatan? Berikut jawabannya.

 

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Tahukah Anda jika meminum teh herbal mawar dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut dan perut kembung? Ekstrak mawar memang memiliki kemampuan tersebut. Bahkan air rendaman mawar juga bisa membantu memperlancar buang air besar. Untuk membantu menjaga kesehatan, Anda juga bisa minum suplemen Blackmores.

 

Membantu Menghilangkan Stres

Aroma bunga mawar yang manis dan harum bisa membantu memperbaiki mood. Ini berkat kandungan anti kecemasan dan anti depresan di dalamnya. Untuk membantu mengatasi stres, cobalah untuk mencium aroma bunga mawar. Cara ini juga ampuh untuk membantu menenangkan pikiran.

 

Meringankan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan biasanya diatasi dengan antibiotik hingga obat radang. Namun jika tidak ingin terlalu bergantung pada obat, Anda bisa mencoba minum teh bunga mawar. Cara ini dipercaya mampu mempercepat proses pemulihan. Meski demikian, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

 

Menjaga Kecantikan Kulit

Paparan sinar ultraviolet bisa merusak kecantikan kulit. Belum lagi polusi yang kini semakin parah. Semua ancaman tersebut ternyata bisa diredam dengan menggunakan ekstrak bunga mawar. Peradangan di kulit hingga keriput bahkan bisa diatasi. Karena itulah banyak produk kecantikan seperti toner yang menggunakan mawar sebagai bahan utamanya.

 

 

Beberapa manfaat bunga mawar di atas memang ada yang sudah terbukti secara ilmiah dan ada yang belum. Karena itu ada baiknya Anda memilahnya dan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Namun satu yang pasti, hidup sehat ditentukan oleh gaya hidup yang Anda terapkan. Gaya hidup sehat akan berujung pada hidup yang sehat. Pemenuhan kebutuhan nutrisi sangat penting di sini. Saat tubuh kekurangan beberapa nutrisi penting, saat itulah Anda perlu mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALCare