Ubah Bekal Makanan Anak Jadi Lebih Menarik Dengan Tips Berikut Ini


Ubah Bekal Makanan Anak Jadi Lebih Menarik Dengan Tips Berikut Ini

Ubah Bekal Makanan Anak Jadi Lebih Menarik Dengan Tips Berikut Ini

Daripada memberi uang jajan, tidak sedikit orang tua yang lebih memilih untuk memberi bekal makanan kepada anaknya. Alasannya tidak selalu seputar ekonomi. Banyak juga yang lebih memilih memberi bekal karena alasan kesehatan. Jadi menu makanan sehat di rumah dan konsumsi susu formula yang rutin dilakukan jadi lebih bermanfaat. Harus diakui, cukup sulit memastikan kebersihan makanan yang dijual di luar sana. Sayangnya, lebih banyak anak yang tidak suka membawa bekal. Alasannya pun beragam. Agar si kecil lebih tertarik membawa bekal makanan, berikut tipsnya.

 

Hias Makanan Agar Terlihat Lebih Menarik

Hindari penyajian bekal makanan yang biasa saja. Cobalah untuk membuatnya lebih menarik dengan memberinya hiasan. Misalnya saja dengan membentuk beberapa bahan makanan sesuai dengan tokoh kartun kesukaan anak. Atur juga komposisi warnanya. Tampilan yang menarik akan menggugah selera makannya. Si kecil juga jadi lebih semangat membawa bekal makanan.

 

Variasikan Makanan Favoritnya

Apa makanan favorit si kecil? Tidak ada salahnya jika Anda menjadikannya sebagai bekal makanan. Hanya saja, buat sedikit variasi agar makanan tersebut lebih sehat. Misalnya saja dengan menambahkan sayuran. Agar tidak terlihat, buat agar sayuran tersebut tidak terlihat. Jadi si kecil tetap bisa menikmati makanan favoritnya dan memperoleh nutrisi terbaik. Sebelum berangkat sekolah, pastikan juga ia minum susu formula.

 

Sesuaikan Porsinya

Jika si kecil sering menyisakan bekal makanannya, coba untuk menyesuaikan kembali porsi makanannya. Jangan-jangan porsi makan yang selama ini diberikan terlalu banyak. Agar lebih praktis, tidak ada salahnya membuat bekal makanan yang mudah disantap seperti nasi kepal onigiri atau sushi. Ini juga bisa menjadi strategi untuk memberi sedikit variasi pada bekal makanan si kecil. Jadi si kecil tidak merasa bosan.

 

 

Kebiasaan membawa bekal sebaiknya dimulai sedini mungkin. Usahakan sejak awal memberi si kecil bekal makanan. Ini akan lebih mudah. Anda tidak perlu pusing mengubah kebiasaannya. Selain itu, usahakan untuk memberinya susu formula secara teratur. Susu formula seperti Susu Morinaga akan menyempurnakan kebutuhan nutrisinya. Si kecil pun terhindar dari kekurangan gizi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store