Trik Menambahkan Sayuran ke Dalam Makanan Si Kecil


Trik Menambahkan Sayuran ke Dalam Makanan Si Kecil

Trik Menambahkan Sayuran ke Dalam Makanan Si Kecil

Memang sulit rasanya membiasakan si kecil makan sayuran. Apalagi jika ia sudah mengenal beberapa jenis rasa. Rasa sayur yang cenderung hambar jelas kalah dibandingkan manisnya permen atau gurihnya keripik. Padahal vitamin dan mineral di dalamnya sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Memaksa anak jelas bukan pilihan yang tepat. Memberi susu formula bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Namun agar si kecil mau makan sayuran, Anda bisa mencoba trik berikut ini.

 

Memasukkan Sayur ke Dalam Telur

Trik yang satu ini terbilang populer di kalangan orang tua. Rasa telur yang gurih bisa menutupi rasa sayur yang cenderung hambar. Beberapa jenis sayur yang bisa dicampur dengan telur misalnya wortel, daun bawang dan kol. Selanjutnya, tambahkan susu formula untuk melengkapi nutrisinya.

 

Membuat Sup Pasta Sayur

Sup berbahan dasar sayuran cukup bisa diandalkan. Namun agar menarik perhatian si kecil, campurkan dengan bahan-bahan yang disukainya. Misalnya saja seperti pasta. Dengan cara ini, isi sup akan jadi lebih beragam. Dari segi rasa juga jadi lebih menari.

 

Ubah Tampilan dan Tekstur Sayur Jadi Lebih Menarik

Jika dihadirkan dalam bentuk apa adanya, sayuran memang kurang begitu menarik. Untuk itu, cobalah untuk mengubah tampilan dan teksturnya. Misalnya saja dengan menumbuk sayuran dengan beberapa bahan makanan dan membuatnya menjadi bentuk makanan lain seperti tempura atau burger. Anda juga bisa memarutnya dan mencampurkannya dengan pasta.

 

Jadikan Sayuran Sebagai Topping Makan Favorit

Sayuran juga bisa dijadikan sebagai topping. Jika si kecil suka pizza, kenapa tidak mencoba menambahkan sayur sebagai toppingnya? Misalnya saja seperti jamur, tomat, terong dan paprika. Anda juga bisa mencampurkannya dengan bahan makanan lain seperti daging untuk menambah rasa dan kandungan nutrisinya.

 

 

Cobalah untuk lebih kreatif dalam menyajikan sayuran. Tampilan yang menarik bisa mengubah penilaian anak akan sayuran. Jangan lupa juga untuk memberinya susu formula. Nutrisinya yang kaya akan membantu melengkapi kebutuhan si kecil. Akan tetapi, pilihlah yang sesuai dengan usianya. Begitu pula dengan kualitasnya. Untuk yang satu ini, Susu Morinaga sangat bisa diandalkan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store