Trik Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur


Trik Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur

Trik Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur

Tubuh membutuhkan asupan makanan yang lengkap dan seimbang, terlebih pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Demi membantu melengkapi kebutuhan tersebut, para orang tua pun menambahkan susu formula pada menu harian sang anak. Tapi susu sendiri sebenarnya lebih berperan sebagai makanan pelengkap. Makanan pokok tetaplah yang utama. Ini juga termasuk sayur-sayuran. Sayangnya, banyak anak yang kurang menyukai sayuran. Alasannya tentu tak lepas dari rasa sayur yang memang kurang menarik. Namun orang tua tidak perlu khawatir. Dengan trik berikut ini, mendidik anak agar menyukai sayur akan terasa lebih mudah.

 

Sajikan dalam Tampilan Makanan Kesukaan Anak

Apa makanan kesukaan anak Anda? Jika sebelumnya Anda menyajikan makanan tersebut dalam sajian yang biasa saja, kini tambahkan sayur ke dalamnya. Tapi orang tua juga harus cerdas dalam memadukan antara makanan favorit anak dengan sayur. Buat agar rasanya tidak terlalu banyak berubah. Untuk bantu lengkapi kebutuhan vitamin dan mineral si kecil, sempurnakan dengan susu formula.

 

Tawarkan Beberapa Macam Sayuran

Pilihan sayuran yang lebih beragam bisa membuat anak merasa penasaran. Berawal dari rasa penasaran ini, ia akan mencoba sayur yang tersedia. Menyediakan beberapa macam sayuran sekaligus juga memungkinkan orang tua untuk mengetahui sayuran apa yang disukai dan tidak disukai oleh anak.

 

Buat Sayur Terlihat Lebih Menarik

Jika biasanya Anda menyajikan sayur hanya dalam tampilan yang biasa saja, kini coba ubah tampilan tersebut menjadi lebih menarik dan lucu. Misalnya saja dengan menata beberapa jenis sayur dan lauk menjadi bentuk wajah di atas roti gandum. Tampilan yang menarik akan membuat si kecil tertarik. Agar nutrisi harian yang ia peroleh semakin lengkap, jangan lupa beri ia susu formula.

 

Mendidik anak agar suka dengan sayuran memang penuh tantangan. Orang tua harus kreatif dalam menyajikannya. Namun yang tidak kalah penting lagi, orang tua juga perlu mengajarkan tentang manfaat dari sayuran dan apa risiko jika tubuh kekurangan sayuran. Dengan pendidikan yang tepat, lama-kelamaan anak akan terbiasa untuk makan sayuran. Memberi susu formula pun bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak. Akan tetapi, pastikan untuk selalu memilih susu formula berkualitas seperti Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store