Tips Efektif Turunkan Berat Badan dengan Jogging


Tips Efektif Turunkan Berat Badan dengan Jogging

Tips Efektif Turunkan Berat Badan dengan Jogging

Berat badan ideal adalah salah satu tanda tubuh yang sehat. Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki berat berlebih? Apakah tubuh mereka tidak sehat? Sehat atau tidaknya seseorang sebenarnya ditentukan oleh banyak hal. Akan tetapi, berat badan berlebih jelas bukan salah satunya. Perbaikan pola makan dan konsumsi Slim & Fit harus segera dilakukan. Olahraga juga penting untuk membantu membakar kalori. Ada banyak jenis olahraga yang dinilai cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Joging adalah salah satunya. Namun agar joging yang dilakukan lebih efektif untuk menurunkan berat badan, berikut tipsnya.

 

Jangan Lupa Pemanasan

Mungkin banyak yang mengabaikan. Akan tetapi peran pemanasan untuk mencegah cedera dan memaksimalkan hasil olahraga tidak sepatutnya dikesampingkan. Lewat pemanasan inilah tubuh dipersiapkan sebelum melakukan latihan yang lebih berat. Anda pun bisa joging dengan lebih maksimal.

 

Atur Kecepatan

Joging tidak sepenuhnya sama dengan lari. Kecepatan rata-ratanya relatif lebih rendah. Kira-kira antara 7 sampai 8 km/jam. Atur kecepatan Anda agar tidak menguras tenaga terlalu banyak. Meski demikian, perhatikan durasinya. Joging yang optimal biasanya dilakukan selama 45 menit. Jangan lupa. Jika tujuan Anda untuk menurunkan berat badan, konsumsi Slim & Fit secara rutin.

 

Atur Nafas Anda

Meski pelan, joging selama 45 menit tentu tidak mudah. Butuh stamina kuat untuk melakukannya. Agar tidak cepat lelah, atur nafas dan sesuaikan dengan ritme lari Anda. Jika sampai nafas Anda tersengal-sengal, berarti ada yang salah. Namun jika Anda berhasil melakukannya, berlari selama 45 menit pun tidak akan membuat Anda kehabisan nafas.

 

Jangan Lupa Pendinginan

Setelah selesai joging, jangan lupa untuk melakukan pendinginan. Pendinginan iniĀ  bisa dilakukan dengan berjalan selama 5 sampai 10 menit. Minum air putih untuk mengembalikan cairan yang hilang. Satu catatan penting. Sebaiknya jangan duduk sesaat setelah selesai joging.

 

 

Joging adalah salah satu olahraga terbaik untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Efektifitasnya dalam menurunkan berat badan juga cukup baik. Olahraga ini juga tidak terlalu berat. Namun untuk menurunkan berat badan lebih optimal, padukan dengan Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store