Tips Tetap Sehat dan Produktif di Usia Senja


Tips Tetap Sehat dan Produktif di Usia Senja

Tips Tetap Sehat dan Produktif di Usia Senja

Mungkin tubuh akan semakin melemah seiring dengan bertambahnya usia. Mungkin beberapa organ dalam tubuh mengalami penurunan fungsi. Akan tetapi, semua itu tidak harus terjadi jika Anda menjaga kondisi kesehatan sejak dini. Bahkan lansia masih bisa terus berkarya dan produktif bekerja. Menjaga kesehatan tulang juga penting. Bisa dibilang, osteoporosis adalah salah satu penyakit yang banyak diderita oleh mereka yang telah berusia senja. Namun dengan menerapkan gaya hidup sehat dan rutin minum Susu Entrasol, Anda masih bisa tetap lincah beraktivitas.

 

Menjaga Pola Makan

Hidup sehat di usia senja tidak mungkin bisa dicapai tanpa menjaga pola makan. Perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Pastikan makanan tersebut mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda tidak harus selalu menghitung berapa kandungan nutrisi dalam setiap makanan. Tapi paling tidak, pastikan menu makanan Anda seimbang lengkap dengan sayur dan buah. Makan juga harus teratur.

 

Cukup Minum Air Putih

Orang yang telah lanjut usia umumnya lebih mudah merasa haus. Jika merasakannya, jangan ditahan. Segera minum air putih. Mencukupi kebutuhan air putih setiap harinya juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan di usia senja. Konsumsi susu tinggi kalsium seperti Susu Entrasol juga penting.

 

Olahraga Secara Teratur

Anak-anak hingga orang tua, semuanya butuh olahraga. Melalui olahraga inilah otot-otot tubuh dilatih. Kalori dan lemak dibakar. Kekuatan tulang juga bisa terjaga berkat aktivitas fisik seperti ini. Selain itu, olahraga juga memperkuat jantung dan paru-paru. Risiko penyakit jantung, diabetes hingga osteoporosis pun bisa ditekan.

 

Cukup Istirahat

Orang dewasa, termasuk lansia membutuhkan waktu tidur antara 7 sampai 8 jam setiap harinya. Kebutuhan ini harus dipenuhi. Jangan sampai kurang tidur. Tidur sendiri tidak hanya untuk istirahat. Ada banyak hal yang terjadi di dalam tubuh selama Anda tidur. Ini juga termasuk proses regenerasi sel. Namun agar kekuatan tulang tetap terjaga, pastikan untuk minum Susu Entrasol sebelum tidur.

 

 

Kunci hidup sehat hingga usia senja terletak pada gaya hidup Anda. Jika gaya hidup Anda sudah benar, usia tidak akan menghalangi Anda untuk tetap produktif. Meski demikian, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Kebutuhan kalsium lansia relatif cukup tinggi. Untuk itulah, dibutuhkan susu tinggi kalsium seperti Susu Entrasol untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut.

 

 

 

Salam,

KALBE Store