Tips Tetap Produktif Meski Sedang Hamil


Tips Tetap Produktif Meski Sedang Hamil

Tips Tetap Produktif Meski Sedang Hamil

Produktif meski sedang hamil? Mungkin ini terdengar sulit diterima. Mengingat kondisi tubuh yang kurang bersahabat, melakukan pekerjaan ringan pun bisa cukup menantang. Namun semua itu bisa saja dilakukan jika tahu caranya. Tentu saja, semua tidak mungkin terwujud jika Anda tidak menjaga kesehatan selama kehamilan. Tidak sekedar menjaga asupan makanan, minum susu ibu hamil dan menjauhi hal-hal yang berpotensi mengganggu kesehatan juga harus dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut tips tetap produktif meski sedang hamil.

 

Jaga Pola Makan

Tubuh membutuhkan sumber energi untuk bisa bekerja. Saat hamil, kebutuhan ini akan naik seiring dengan usia kehamilan. Sebagian nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan dibagi ke janin. Itulah kenapa tubuh terasa mudah lelah. Untuk itu, pastikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Makan secara teratur. Mengingat mual yang dirasakan, mungkin ini akan terasa cukup menantang. Untuk mengatasinya, Anda bisa makan makanan yang tidak berbau tajam dan makan dalam porsi kecil. Hanya saja, intensitasnya harus lebih sering.

 

Kelola Stres dengan Baik

Memang cukup sulit untuk menghindari stres saat Anda bekerja. Umumnya perusahaan akan memberi beberapa keringanan kepada pegawainya yang sedang hamil. Meski demikian, Anda juga perlu belajar untuk mengelola stres. Misalnya saja dengan cara meditasi. Bersosialisasi juga bisa jadi cara ampuh untuk mengurangi stres. Minum susu ibu hamil rasa cokelat juga bisa membantu.

 

Cukupi Kebutuhan Istirahat

Ingat, ibu hamil memiliki batasan yang tidak boleh diabaikan. Kebutuhan istirahatnya juga relatif lebih banyak. Untuk itu Anda harus mampu mengatur tempo kerja. Jangan terlalu memaksakan diri. Cukupi kebutuhan istirahat. Jika sebelumnya Anda sering bekerja lembur, ini saatnya untuk membatasi itu. Jangan sampai kebutuhan istirahat Anda terabaikan, apalagi sampai kurang tidur.

 

 

Meski Anda tahu bagaimana cara agar tetap produktif saat hamil, bukan berarti Anda bisa bekerja seperti biasa. Kondisi Anda saat ini berbeda dengan sebelum hamil. Anda harus lebih memperhatikan kondisi kesehatan. Lakukan semua itu demi buah hati Anda. Konsumsi susu ibu hamil juga penting. Mengonsumsi Susu Prenagen secara teratur juga baik untuk menjaga kesehatan Anda dan janin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store