Tips Tetap Bugar Meski Lupa Sahur


Tips Tetap Bugar Meski Lupa Sahur

Tips Tetap Bugar Meski Lupa Sahur

Karena begadang atau lupa menyalakan alarm, tak sedikit dari kita yang pada akhirnya lupa sahur. Padahal sahur adalah satu-satunya waktu untuk mengisi perut sebelum mulai berpuasa. Jika tetap memutuskan untuk berpuasa, konsekuensi seperti tubuh terasa lemas dan lesu akan semakin tinggi. Bagi sebagian orang hal tersebut mungkin bukan masalah besar. Tapi bukan berarti semua orang bisa melakukannya. Sebenarnya ada cara untuk mengatasi hal ini. Jadi meski lupa sahur, tips berikut akan membantu Anda tetap bugar dalam berpuasa.

 

Dapatkan Sinar Matahari atau Lampu

Mungkin ini terdengar seperti tidak ada hubungannya sama sekali. Namun menurut penelitian, sinar matahari atau sinar lampu bisa menjadi sinyal yang membuat tubuh tetap terjaga. Agar tetap bugar menjalankan ibadah puasa, carilah tempat yang dipenuhi sinar matahari. Jika di dalam ruangan, nyalakan lampu.

 

Mandi atau Cuci Muka dengan Air Dingin

Saat Anda merasa kantuk, cuci muka selalu menjadi salah satu cara efektif untuk mengusir rasa kantuk tersebut, terlebih jika Anda melakukannya dengan air dingin. Penelitian juga membuktikan bahwa mandi atau cuci muka dengan air dingin bersuhu sekitar 20°C bisa membuat tubuh dan pikiran terasa lebih segar. Jadi jika tubuh sudah mulai terasa lesu, Anda bisa menggunakan trik ini.

 

Lakukan Aktivitas Fisik

Meski Anda bekerja atau lebih sering menghabiskan waktu di meja kerja atau di depan komputer, sangat disarankan untuk tetap bergerak. Tubuh sendiri membutuhkan aktivitas fisik agar tetap bugar. Melakukan aktivitas fisik di sela-sela rutinitas juga bisa membantu mengusir lapar. Tapi perhatikan juga intensitas aktivitas fisiknya. Intinya, jangan sampai terlalu berlebihan.

 

Selain cara di atas, beberapa cara lain yang juga cukup efektif untuk mengatasi rasa lapar dan lemas saat berpuasa adalah mendengarkan lagu, melakukan peregangan, tidur siang dan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Dengan cara-cara tersebut, Anda bisa sedikit melupakan rasa lapar. Bahkan lebih dari itu, Anda akan merasa lebih antusias dan bersemangat. Tapi agar tubuh tetap prima selama berpuasa, asupan makanan tetap harus dijaga. Mengonsumsi suplemen Blackmores juga cukup efektif untuk membantu menjaga kebugaran tubuh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store