Tips Sehat Untuk Pekerja Kantoran


Tips Sehat Untuk Pekerja Kantoran

Tips Sehat Untuk Pekerja Kantoran

Berangkat pagi pulang petang, rutinitas seperti ini memang tak bisa lepas dari masyarakat perkotaan. Bisa dibilang, sebagian besar waktu yang dimiliki dihabiskan di tempat kerja. Apalagi bagi mereka yang bekerja di kantoran. Setiap hari, mereka harus duduk di depan komputer dan sedikit melakukan aktivitas fisik. Ini mungkin terdengar tidak terlalu buruk. Tapi jika berlangsung untuk waktu yang lama dan tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup, kondisi kesehatan pasti akan terganggu. Pekerja kantoran butuh strategi khusus untuk menjaga kondisi kesehatannya. Bagi Anda yang belum menemukan jawabannya, tips berikut mungkin bisa menjawab kekhawatiran Anda.

 

Atur Jeda dan Lakukan Hal yang Berbeda

Pekerja kantoran umumnya dituntut untuk duduk sepanjang hari sambil menatap layar monitor dan bersiap menerima telepon. Untuk mengimbangi rutinitas seperti ini, aturlah jeda dan lakukan hal yang berbeda. Anda bisa berhenti sejenak setelah bekerja selama 1 jam, berkeliling sebentar dan menengok keluar jendela. Dengan melihat pemandangan yang berbeda, kesehatan mata juga lebih terjaga.

 

Sempatkan Untuk Berolahraga Ringan

Jika kantor Anda memiliki fasilitas olahraga, sempatkan waktu sejenak untuk berolahraga. Tidak perlu lama-lama, cukup 5 atau 10 menit saja. Hanya saja lakukan secara lebih dari satu kali dalam satu hari. Jika memungkinkan, akan lebih baik jika Anda bisa berolahraga selama 30 menit sampai 1 jam. Akan tetapi, tidak semua kantor memiliki fasilitas olahraga seperti ini. Jika tidak ada, Anda masih bisa melakukan aktivitas olahraga dengan memanfaatkan meja atau kursi kantor.

 

Berinteraksi dengan Teman Sekantor

Perbincangan dengan teman kantor sebaiknya tak hanya seputar pekerjaan saja. Topik-topik yang lebih santai juga bisa jadi bahan obrolan. Berinteraksi dengan teman kantor memiliki banyak keuntungan. Selain bisa melepas kejenuhan dan stres, hubungan pertemanan juga semakin kuat.

 

Pekerja kantoran pun bisa tetap hidup sehat. Meski lebih sering menghabiskan waktu untuk duduk sambil menatap layar monitor, Anda tetap bisa menjaga kesehatan Anda. Menjaga pola makan juga tak kalah penting. Bahkan, ada kalanya Anda membutuhkan suplemen tambahan untuk menjaga kesehatan. Anda bisa mengonsumsi suplemen Blackmores untuk itu.

 

 

 

Salam,

KALBE Store