Tips Sehat Untuk Ibu Hamil yang Menderita Diabetes

Tips Sehat Untuk Ibu Hamil yang Menderita Diabetes

Hamil dan diabetes, mungkin ini terlihat seperti pasangan yang buruk. Di satu sisi ada kebahagiaan, di sisi lain kekhawatiran melanda. Perasaan yang campur aduk seperti ini pasti dialami oleh setiap ibu hamil yang juga menderita diabetes. Ada harapan ia dapat mengandung dengan aman dan melahirkan bayi yang sehat. Tapi harus diakui, risiko yang dialami juga lebih tinggi. Karena itulah ada lebih banyak hal yang perlu diperhatikan oleh sang ibu. Jadi selain memenuhi kebutuhan gizi dengan makanan sehat seimbang dan susu ibu hamil, hal-hal berikut juga tidak boleh dikesampingkan.

 

Periksa Kondisi Kehamilan secara Rutin

Sebenarnya memeriksa kondisi kehamilan memang harus dilakukan oleh setiap ibu hamil. Hanya saja pada ibu hamil yang juga memiliki diabetes, pemeriksaan ini harus lebih rutin. Temui dokter kandungan, spesialis ibu hamil dan dokter spesialis diet untuk mengetahui masalah lebih dini dan menemukan solusinya secepat mungkin.

 

Rutin Memeriksa Gula Darah

Ibu hamil perlu memeriksa gula darahnya secara rutin. Selama masa kehamilan, energi yang dikeluarkan akan semakin besar. Kondisi ini bisa membuat gula darah sering berubah-ubah. Idealnya, pemeriksaan ini dilakukan 3 kali sehari. Jadi jika Anda menemukan gula darah Anda terlalu rendah atau terlalu tinggi, langkah penanganan bisa diambil lebih cepat. Tapi selain itu jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi susu ibu hamil secara rutin.

 

Makan Makanan Sehat

Sama halnya dengan ibu hamil pada umumnya, ibu hamil yang juga memiliki masalah diabetes juga harus menjaga asupan makanannya. Makan makanan sehat dan seimbang. Tambahkan pula susu ibu hamil untuk bantu melengkapi kebutuhan gizi.

 

Olahraga

Meski sedang dalam kondisi hamil, tubuh tetap butuh olahraga. Pilih olahraga yang tidak terlalu memberatkan. Untuk menemukan jenis olahraga yang tepat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

 

 

Dengan menerapkan gaya hidup sehat, tak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Mungkin Anda memang harus berusaha lebih keras. Tapi semua itu sepadan. Bukan hanya kesehatan Anda saja yang terjaga, janin juga akan tumbuh dengan normal. Untuk membantu pertumbuhannya, selalu ingatkan diri Anda untuk makan makanan sehat. Susu hamil bergizi seimbang juga tak kalah penting. Inilah yang akan Anda temukan dalam Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALCare