Tips Sehat di Era Digital

Tips Sehat di Era Digital

Teknologi telah mengisi seluk beluk kehidupan manusia modern. Kehadirannya memberi kemudahan kepada kita. Perubahan besar dalam berbagai bidang pun semakin terasa. Namun di sisi lain, ada masalah baru yang muncul akibat pemanfaatan teknologi yang terlalu berlebihan. Karena semakin mudah, banyak orang yang mulai malas bergerak. Padahal tubuh manusia butuh aktivitas fisik untuk menjaga kesehatannya. Sebelum tubuh mulai sulit digerakkan dan penyakit mulai menggerogoti, ada beberapa hal yang perlu diubah dan disesuaikan kembali. Dengan tips berikut ini, Anda pun bisa menjaga kesehatan setiap hari.

 

Jangan Duduk Terlalu Lama

Ini biasanya sering dilakukan oleh mereka yang bekerja di kantoran dan lebih banyak bekerja di depan layar monitor. Mungkin Anda salah satu diantaranya. Tapi tahukah Anda kalau duduk terlalu lama bisa memicu banyak penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, komplikasi pencernaan, penyakit pembekuan darah hingga penurunan fungsi otak? Karena itu, jangan terlalu lama duduk. Sempatkan diri Anda untuk bergerak dan lepas dari kursi kerja sejenak.

 

Jangan Lupa Bergerak

Jangan terlalu lama berdiam diri. Bergeraklah meski itu hanya jalan-jalan ringan saja. Anda juga bisa melakukan aktivitas fisik ringan ataupun melakukan olahraga ringan dengan peralatan yang ada di sekitar Anda. Bahkan beberapa olahraga bisa dilakukan tanpa alat khusus. Misalnya saja push up,sit up ataupun peregangan.

 

Istirahatkan Mata Dari Layar

Bisa dibilang, semakin banyak orang yang menghabiskan banyak waktunya dengan menatap layar. Entah itu layar komputer, laptop, tablet atau smartphone, kebiasaan ini sangat erat dengan masyarakat modern. Menatap layar terlalu lama bisa membuat mata lelah. Gangguan mata pun bisa muncul akibat kebiasaan seperti ini. Karena itu, jangan lupa untuk mengistirahatkan mata Anda. Anda bisa melakukannya dengan memandang objek-objek yang jauh atau objek berwarna hijau.

 

Kesehatan harus diraih dengan menerapkan gaya hidup sehat dan menjauhi kebiasaan buruk. Mengonsumsi makanan sehat dan makan di waktu yang tepat juga harus dilakukan. Untuk menjaga kondisi kesehatan atau mengembalikan vitalitas tubuh setelah menjalani pengobatan, konsumsi suplemen tambahan juga dibutuhkan. Di saat seperti ini, Anda bisa menambahkan suplemen Blackmores pada menu harian Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store