Tips Sehat dan Selalu Produktif

Tips Sehat dan Selalu Produktif

Sehat dan selalu produktif adalah dua hal yang diinginkan semua orang. Kuncinya sama dengan menghindari penyakit, gaya hidup sehat.

 

Menerapkan gaya hidup sehat butuh konsistensi dan butuh rutinitas yang harus dijalani. Ingin selalu sehat dan produktif? Berikut tips-nya:

 

Jangan Malas

Mungkin perintah ini terdengar klise. Namun, memang benar kalau kita ingin tubuh yang sehat dan produktif adalah dengan jangan malas. Salah satu yang bisa kita mulai adalah dengan memasak makanan sendiri di rumah.

 

Seiring perkembangan teknologi, banyak dari kita yang mulai malas untuk memasak. Apalagi jasa pengiriman makanan yang mudah untuk diakses. Alhasil, makanan diantar ke rumah dan kita siap saji.

 

Biar bagaimanapun memasak sendiri akan lebih sehat. Kita lebih banyak bergerak, mulai dari belanja, mempersiapkan bahan, hinga memasaknya sendiri. Kita juga bisa memilih cara pengolahan yang menyehatkan. Entah dikonsumsi mentah, dikukus, atau direbus.

 

Tak Ada Salahnya Menjadi Picky Eater

Bila masih balita atau anak-anak, mungkin picky eater adalah hal yang kurang baik. Namun, berbeda dengan kita sebagai orang dewasa. Untuk sehat dan produktif, kita harus memilih makanan apa yang masuk ke tubuh.

 

Menu makan dengan gizi seimbang kini menjadi penting bagi orang dewasa. Pastikan juga kecukupan gizinya terpenuhi.  Pastikan setiap harinya menu makanan harus memiliki vitamin, protein, karbohidrat, dan lemak.

 

Jangan Takut Lemak

Tubuh manusia tidak dapat memproduksi sendiri jenis lemak tak jenuh, seperti omega-3. Untuk itu, kita memang jangan takut lemak. Manusia memang memerlukan asupan omega-3 yang berasal dari luar tubuh, yakni melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari, seperti:

1. Ikan Laut (Mackarel, Sarden, Tuna, Salmon, Tiram)
2. Telur ayam
3. Bji-bijian (Flaxseed, Chia)
4. Kacang-kacangan (Walnut, Kedelai)

 

Konsumsi Suplemen

Ketahuilah bahwa hidup sehat dan produktif bisa diwujudkan dengan mengonsumsi suplemen. Pilihannya bisa pada Blackmores Odourless Fish Oil.

 

Suplemen minyak ikan ini mengandung tidak memiliki rasa amis dan dikembangkan tanpa menggunakan surfaktan buatan (polisorbat). Blackmores Odourless Fish Oil 1000 juga tidak mengandung merkuri.

 

Kandungan omega 3 di dalamnya berfungsi baik bagi tubuh, antara lain:

1. Membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi yang berhubungan dengan arthritis.

2. Membantu untuk mendukung kesehatan jantung dan kardiovaskular.

3. Membantu dalam pemeliharaan mata normal dan fungsi otak.

4. Membantu menurunkan trigliserida (lemak) dalam darah orang sehat.

 

Tertarik untuk menjadi sehat dan produktif? Cobalah konsumsi Blackmores Odourless Fish Oil 1000, belanja sekarang di sini: https://www.kalbestore.com/blackmores-odourless-fish-oil-1000-200.html.

 

Salam,

KALBE Store