Tips Ngemil Tanpa Takut Gemuk

Tips Ngemil Tanpa Takut Gemuk

Ngemil, bagi orang yang sedang diet, terdengar seperti dosa yang sulit untuk diampuni. Risiko gemuk seakan melonjak saat Anda makan camilan. Inilah yang kemudian membuat sebagian besar orang yang sedang menurunkan berat badan merasa enggan untuk makan camilan yang mereka sukai. Tapi apakah harus selalu disikapi dengan cara seperti itu? Sebenarnya ngemil tidak sepenuhnya dilarang. Meski sedang diet sekalipun, Anda masih bisa melakukannya. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bukan hanya mengontrol diri sendiri melalui minuman seperti Slim & Fit, tips berikut sebaiknya juga Anda terapkan.

 

Hindari Camilan Tinggi Kalori, Minyak dan Gula

Kalau ingin ngemil, sebaiknya hindari camilan yang tinggi kalori, minyak dan gula. Tapi apakah bisa? Padahal sebagian besar camilan mengandung itu semua. Sebenarnya masih ada beberapa pilihan camilan lain yang lebih sehat. Misalnya saja popcorn dan kacang almond.

 

Lebih Baik Ngemil Kacang-Kacangan Sehat Daripada Makanan Olahan

Kue dan keripik, apa kesamaan dari kedua camilan ini? Keduanya sama-sama makanan yang sudah melalui proses yang cukup panjang. Jika ingin ngemil, sebaiknya pilih camilan yang tidak melalui proses olahan yang panjang. Misalnya saja seperti kacang-kacangan. Kandungan proteinnya yang tinggi juga bisa membantu Anda untuk menekan keinginan untuk makan berlebih yang tentu saja positif untuk diet yang sedang dijalankan.

 

Hindari Ngemil di Malam Hari

Batasi waktu ngemil Anda. Sebaiknya hindari makan camilan setelah pukul 18.00. Kalaupun ingin ngemil, pilihlah camilan yang lebih alami seperti buah-buahan segar. Meski demikian, hindari buah yang tinggi gula seperti durian, pisang dan nangka. Pilih saja buah yang lebih aman seperti apel, pir, jeruk, pepaya, anggur dan semangka. Anda juga bisa mengonsumsi Slim & Fit untuk mengganjal perut Anda.

 

Kontrol terhadap camilan yang masuk sangatlah penting. Meski camilan yang Anda pilih adalah camilan sehat, diet Anda tetap akan gagal jika mengonsumsinya terlalu banyak. Jangan ngemil saat perut kenyang. Batasi juga jumlah camilan yang masuk. Jika masih ingin ngemil, Anda bisa minum Slim & Fit untuk bantu menekan keinginan makan berlebih.

 

 

 

Salam,

KALBE Store