Tips Ngemil Sehat Untuk Penderita Diabetes


Tips Ngemil Sehat Untuk Penderita Diabetes

Tips Ngemil Sehat Untuk Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, ngemil mungkin sudah menjadi aktivitas terlarang. Apalagi jika ngemil makanan manis. Makan sedikit saja bisa mengacaukan keseimbangan gula darah. Inilah yang paling ditakutkan. Meski demikian, penderita diabetes masih bisa makan camilan kok. Salah satu triknya adalah dengan minum susu diabetes secara teratur guna membantu mengontrol gula darah. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan tips berikut ini agar hobi ngemil Anda bisa tetap dijalani.

 

Buat Jadwal Ngemil

Ya, ngemil memang ada waktunya. Bahkan untuk mereka yang sehat pun sebenarnya perlu mematuhi jadwal tersebut. Waktu-waktu yang aman untuk ngemil ini berada di antara jam makan. Misalnya saja menjelang makan siang atau di sore hari antara jam makan siang dengan makan malam. Ngemil sendiri dimaksudkan untuk mengganjal perut sebelum tiba waktu makan. Jadi jika ingin ngemil, pastikan untuk mengingat aturan tersebut. Namun tentu saja, akan jauh lebih baik lagi jika Anda mampu meredam nafsu ngemil ini.

 

Hindari Camilan Tinggi Kalori

Bukan hanya camilan manis saja yang harus diwaspadai. Camilan yang mengandung karbohidrat juga perlu mendapat perhatian khusus. Sebaiknya, hindari camilan apapun yang kalorinya tinggi. Selalu perhatikan kandungan nutrisi dalam camilan yang hendak dikonsumsi. Daripada makan camilan kemasan, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah atau salad. Selain itu, jangan sampai lupa untuk minum susu diabetes secara teratur.

 

Buat Camilan Anda Sendiri

Camilan terbaik untuk penderita diabetes adalah camilan yang alami, rendah kalori, rendah gula dan garam. Mungkin ini terdengar cukup sulit ditemukan di camilan kemasan. Untuk itulah, lebih disarankan untuk membuat camilan sendiri. Dengan cara ini Anda juga bisa mengatur jumlah garam atau gula yang dapat dimasukkan.

 

 

Diabetes bukanlah akhir dari kehidupan yang menyenangkan. Justru sebaliknya, ini bisa jadi awal dari kehidupan yang lebih sehat. Berangkat dari sini Anda bisa memperbaiki gaya hidup. Kebiasaan ngemil yang kurang sehat juga bisa diubah menjadi lebih baik. Anda memang akan membutuhkan susu diabetes. Dengan Susu Diabetasol inilah, gula darah lebih terkontrol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store