Tips Mudik Lancar Untuk Anda yang Sedang Dalam Masa Pemulihan


Tips Mudik Lancar Untuk Anda yang Sedang Dalam Masa Pemulihan

Tips Mudik Lancar Untuk Anda yang Sedang Dalam Masa Pemulihan

Mudik, tradisi yang satu ini selalu disambut dengan antusias oleh masyarakat Indonesia. Semua orang menyambutnya sebagai salah satu momen bahagia untuk mempererat tali silaturahmi dan berkumpul dengan keluarga. Bahkan tak sedikit yang rela menempuh perjalanan jauh demi bisa bertemu dengan sanak saudara. Bagi Anda yang dalam kondisi prima, tentu tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Tapi untuk Anda yang sedang dalam masa pemulihan, tentu ini bukan hal yang mudah. Mengonsumsi susu protein tinggi seperti susu Peptisol memang membantu. Tapi selain itu, Anda juga perlu menerapkan beberapa tips berikut ini.

 

Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Selama masa pemulihan, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Untuk itu, Anda perlu mengatur menu makanan dengan cermat, terlebih sebelum mulai bertolak ke kampung halaman. Jika Anda berpuasa, sebaiknya sahur dengan makanan yang tinggi karbohidrat kompleks, tinggi protein dan serat. Susu tinggi protein seperti susu Peptisol jelas akan membantu. Namun selain itu Anda juga harus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

 

Pilih Waktu Mudik di Malam Hari

Berapa waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi tujuan Anda? Berangkat dari sini, Anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk mudik. Tapi jika memungkinkan, sebaiknya pilih mudik di malam hari. Selain tidak ada tuntutan untuk berpuasa, udaranya juga relatif lebih dingin. Anda pun bisa melalui perjalanan dengan tidur malam. Tentu saja, akan lebih baik lagi jika Anda bisa mudik dengan mobil pribadi atau menyewa mobil untuk mudik.

 

Jangan Lupa Konsumsi Suplemen Tambahan

Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat tinggi di waktu pemulihan, ada baiknya Anda juga mengonsumsi suplemen tambahan. Konsultasikan dengan dokter untuk menemukan suplemen yang Anda butuhkan. Untuk membantu proses pemulihan, susu tinggi protein juga diperlukan.

 

Mudik memang melelahkan, terlebih untuk Anda yang baru saja sembuh dari sakit. Akan tetapi, perjalanan ini bisa terasa cukup menyenangkan dan tidak begitu memberatkan. Anda cukup memperhatikan kondisi kesehatan Anda dan jangan terlalu memaksakan diri. Mengonsumsi susu Peptisol juga sangat dianjurkan agar masa pemulihan yang sedang Anda jalani tak harus berlangsung terlalu lama.

 

 

 

Salam,

KALBE Store