Tips Mudik Aman dan Nyaman Untuk Ibu Hamil


Tips Mudik Aman dan Nyaman Untuk Ibu Hamil

Tips Mudik Aman dan Nyaman Untuk Ibu Hamil

Setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan lamanya, hari kemenangan pun tiba. Idul fitri disambut dengan gegap gempita oleh semua pemeluk agama Islam. Namun hari kemenangan tak akan terasa istimewa tanpa kehadiran orang-orang terdekat, khususnya keluar. Inilah yang melatarbelakangi tradisi mudik di Indonesia. Akan tetapi, mudik tak pernah mudah bagi ibu hamil. Mudik tak lagi semudah memenuhi kebutuhan nutrisi dengan susu ibu hamil. Persiapan pun harus dilakukan dengan cermat. Bagi Anda yang hendak mudik saat masa kehamilan, tips berikut harus Anda ketahui.

 

Perhatikan Usia Kehamilan Anda

Tidak semua ibu hamil bisa mudik. Pada usia kehamilan tertentu, mudik justru bisa berisiko bagi sang ibu dan janin. Usia kehamilan terbaik untuk mudik adalah saat menginjak trimester kedua. Pada saat ini mual dan muntah sudah tidak lagi dirasakan. Usia kehamilan trimester ketiga juga masih cukup aman. Hanya saja, pastikan usia kehamilan Anda tidak lebih dari 32 minggu.

 

Cek Kondisi Kesehatan Kehamilan

Mudik bisa menjadi hal yang tak hanya melelahkan namun juga berisiko bagi ibu hamil. Karena itu, Anda harus memastikan kondisi kesehatan kehamilan sebelum bertolak ke kampung halaman. Periksa tekanan darah dan kondisi kesehatan lainnya. Pastikan tidak ada gangguan kesehatan yang mengganggu. Untuk itu, berkonsultasi dengan dokter sangat direkomendasikan sebelum mudik. Konsumsi susu ibu hamil hendaknya juga tetap dilakukan agar kondisi kesehatan tetap terjaga.

 

Pilih Kendaraan yang Paling Nyaman

Sarana transportasi yang paling direkomendasikan untuk ibu hamil adalah pesawat. Waktu tempuh yang lebih singkat membuat transportasi ini relatif lebih aman dan tak banyak menguras energi sang ibu. Kalau pun tidak bisa menggunakan transportasi ini, kenyamanan harus selalu menjadi prioritas.

 

Mudik adalah momen yang sangat dinantikan. Inilah momen di mana Anda bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Dengan menerapkan tips di atas, ibu hamil tetap bisa merasakan kebersamaan ini. Tetap berhati-hati adalah kuncinya. Selain itu, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Di sini, susu ibu hamil memiliki peran yang tak kalah penting. Anda pun bisa memilih susu terbaik untuk itu. Salah satu diantaranya adalah susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store