Tips Mudah Menjaga Kehamilan dengan Posisi Tubuh yang Benar


Tips Mudah Menjaga Kehamilan dengan Posisi Tubuh yang Benar

Tips Mudah Menjaga Kehamilan dengan Posisi Tubuh yang Benar

Kehamilan, sebenarnya cukup unik saat berbicara tentang topik yang satu ini. Di dalamnya ada banyak emosi yang saling bertentangan namun hanya ada satu yang paling dominan, kebahagiaan. Meski ada rasa cemas yang selalu menyertainya, rasa senang dan bahagia selalu lebih dominan dibandingkan dengan kekhawatiran tersebut. Saat rasa khawatir dan bahagia berpadu, keduanya memberi dorongan kuat bagi ibu hamil untuk lebih menjaga kesehatan termasuk dengan menjaga makanan dan minum susu ibu hamil. Meningkatnya popularitas susu hamil seperti Susu Prenagen adalah salah satu buktinya. Tapi selain dengan menjaga asupan makanan, ibu hamil juga bisa menjaga kehamilannya dengan olahraga. Posisi tubuh juga harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan kehamilan Anda.

 

Posisi Berdiri

Postur tubuh yang baik akan membantu menjaga kehamilan Anda. Berdiri harus tegak. Tegakkan bahu dan kepala Anda. Kaki pun harus berpijak semua. Hindari penggunaan sepatu hak tinggi selama masa kehamilan. Saat usia kehamilan sudah semakin tua, jangan berada dalam satu posisi berdiri yang sama untuk waktu yang lama.

 

Posisi Duduk

Seperti apa posisi duduk yang baik untuk ibu hamil? Luruskan punggung dan tarik bahu ke belakang. Ada baiknya lagi jika Anda duduk di tempat yang ada sandarannya. Ini akan sangat membantu untuk menjaga agar tubuh terasa lebih nyaman. Saat waktu santai seperti ini, manfaatkan untuk minum susu hamil. Susu Prenagen pun bisa jadi pilihan.

 

Posisi Berjalan

Bukan hanya minum susu ibu hamil saja yang ada aturannya. Berjalan saat kondisi hamil juga tidak bisa sama seperti saat Anda belum hamil. Saat berjalan ambillah posisi berdiri sempurna. Kaki juga diusahakan dalam posisi sama rata guna menahan beban Anda. Selain itu cobalah untuk tidak terlalu sering berjalan atau berdiri.

 

 

Selama masa kehamilan, banyak hal yang harus lebih dikontrol. Makanan, aktivitas fisik dan hal-hal lain harus terus dipantau. Beberapa pembatasan juga harus dilakukan. Semua itu dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kehamilan Anda. Konsumsi susu ibu hamil memang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Namun kesehatan tidak hanya bergantung pada makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Olahraga juga dibutuhkan. Hanya saja dalam porsi yang disesuaikan. Namun saat Anda hendak mencari susu hamil, selalu pilih susu yang telah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store