Tips Mudah Atasi Kulit Belang


Tips Mudah Atasi Kulit Belang

Tips Mudah Atasi Kulit Belang

Kulit kusam di satu sisi, kulit putih di sisi yang lain. Kulit belang seperti ini tentu memberi masalah tersendiri. Penyebabnya pun tak jauh-jauh dari paparan sinar matahari yang tak merata. Pada area yang lebih sering terkena sinar matahari, tubuh akan memproduksi melanin dalam jumlah yang lebih tinggi. Kadar melanin inilah yang menentukan gelap atau tidaknya warna kulit. Bagi Anda ingin memiliki kulit cantik, ini bisa jadi masalah. Penggunaan produk kecantikan seperti suplemen Diva saja tidak akan cukup. Anda juga perlu menerapkan tips berikut agar kulit tidak semakin belang.

 

Menggunakan Masker Kunyit

Masker kulit adalah salah satu jenis perawatan kecantikan yang sangat ampuh. Jika ingin kulit putih dan halus, penggunaan masker tidak boleh sampai absen. Namun jika ingin mengatasi kulit belang, Anda bisa mengandalkan masker kunyit. Kandungan vitamin C di dalamnya sangat baik untuk kulit. Untuk menggunakannya, haluskan kunyit terlebih dahulu. Setelah itu oleskan pada kulit yang belan, diamkan selama sekitar 20 menit dan bilas.

 

Lulur Beras

Selain tinggi karbohidrat, beras juga mengandung vitamin dan mineral. Misalnya saja vitamin B. Vitamin yang satu ini memiliki kemampuan mencerahkan kulit. Namun untuk mendapatkan manfaat tersebut, tumbuk berat hingga halus. Oleskan pada kulit kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Diva untuk memberi perawatan kulit yang jauh lebih baik.

 

Masker Timun

Di dalam timun terkandung vitamin B1, B2, C, polifenol, glutathione, flavonoid dan masih banyak lagi. Semua nutrisi tersebut sangat baik untuk kulit dan mampu menghilangkan belang. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, blender timun hingga halus dan oleskan pada area yang belang. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas. Dengan perawatan rutin, belang akan memudar.

 

Anda juga bisa menggunakan yoghurt, madu, minyak zaitun, tomat atau jeruk lemon untuk membantu mengatasi kulit belang. Lakukan perawatan ini secara rutin. Setidaknya, lakukan hingga kulit belang mulai memudar. Agar kulit tidak kembali belang, pastikan menggunakan tabir surya sebelum keluar ruangan. Hindari paparan sinar matahari langsung. Jika ingin kulit cantik lebih lama, konsumsi juga suplemen Diva.

 

 

 

Salam,

KALBE Store