Tips Minum Teh Untuk Penderita Diabetes

Tips Minum Teh Untuk Penderita Diabetes

Makan enak bagi penderita diabetes mungkin terdengar seperti mimpi yang tidak akan bisa terwujud. Sedikit yang bisa dimakan, lebih banyak yang harus dijauhi. Bahkan sekedar menikmati secangkir teh saja ada aturannya. Namun aturan ada untuk menjamin kesehatan penderita diabetes itu sendiri. Selama mematuhi aturan tersebut, penderita diabetes tetap bisa menikmati minuman favoritnya. Anda juga bisa menikmati secangkir teh yang Anda sukai dan minum susu diabetes untuk membantu mengontrol gula darah. Berikut tips minum teh untuk penderita diabetes.

 

Pilih Teh Hijau

Di antara beragam jenis teh yang ada, teh hijau adalah teh yang mengandung polifenol paling tinggi. Teh ini tidak melalui proses fermentasi. Karena alasan itulah teh hijau tinggi polifenol. Menariknya lagi, minum teh hijau secara teratur bisa membantu menurunkan gula darah. Manfaat ini mirip seperti yang bisa Anda jumpai pada susu diabetes.

 

Jangan Menambahkan Susu

Teh yang dicampur susu memang memiliki rasa yang lebih nikmat. Namun mencampur susu dan teh bukanlah hal yang bijak. Mencampur keduanya hanya akan mengurangi khasiat dari teh dan susu itu sendiri. Lebih buruk lagi, campuran ini bisa memicu masalah kesehatan lain seperti batu ginjal hingga meningkatkan risiko serangan jantung.

 

Konsumsi Tanpa Gula

Ingat, gula adalah salah satu pantangan penderita diabetes. Mengonsumsinya sangat berisiko mendongkrak kadar gula darah. Lagi pula teh jauh lebih baik jika dikonsumsi tanpa campuran apapun. Namun jika Anda tidak terbiasa dengan teh tawar atau pahit, pastikan untuk memilih pemanis rendah kalori.

 

Imbangi dengan Cukup Minum Air Putih

Sebenarnya ini tidak hanya berlaku untuk penderita diabetes saja. Mereka yang tidak menderita diabetes juga disarankan untuk mengimbangi kebiasaan minum teh dengan minum lebih banyak air putih. Saat minum teh, Anda cenderung lebih sering buang air kecil. Cairan dalam tubuh juga banyak berkurang. Untuk mengimbanginya, minumlah air putih lebih banyak.

 

 

Untuk membantu menjaga kestabilan gula darah, susu diabetes juga dibutuhkan. Kandungan nutrisi di dalamnya juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selama Anda minum Susu Diabetasol secara teratur, kadar gula darah akan lebih terkendali.

 

 

 

Salam,

KALBE Store