Tips Merawat Kulit Selama Musim Hujan


Tips Merawat Kulit Selama Musim Hujan

Tips Merawat Kulit Selama Musim Hujan

Merawat kecantikan kulit memang harus dilakukan setiap saat. Termasuk pada musim hujan. Walaupun musim hujan identik dengan cuaca yang dingin, bukan berarti kondisi ini aman bagi kulit.

 

Justru musim hujan dapat memberi beberapa ancaman bagi kulit, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Sebab udara yang lembap pada musim hujan dapat menjadikan kulit lebih rentan terhadap kotoran, bakteri, dan infeksi. Sehingga muncul permasalahan pada kulit seperti kulit terlihat lebih kusam dan muncul jerawat. Agar tidak muncul berbagai masalah pada kulit, Anda perlu melakukan perawatan kulit saat musim hujan. Berikut merupakan cara untuk merawat kulit selama musim hujan.

 

ketahui cara merawat kulit selama musim hujan

 

1. Menjaga kebersihan kulit

Cara merawat kulit yang pertama pada saat musim hujan adalah dengan cara menjaga kebersihan kulit. Hal ini perlu Anda lakukan terlebih saat musim hujan karena udara cenderung lembap, yang dapat membuat kulit menjadi relatif lebih berminyak. Tumpukan minyak terutama pada wajah memudahkan pembentukan komedo dan jerawat. Untuk menghindarinya, pastikan membersihkan kulit 2 hari sekali. Khusus untuk wajah, Anda dapat membersihkan 2-3 kali sehari menggunakan bahan yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit sensitif, dapat menggunakan pembersih berbahan dasar tea tree oil, aloe vera, dan madu.

 

2. Menggunakan tabir surya

Walaupun musim hujan, Anda tetap perlu menggunakan tabir surya. Sebab sinar matahari di musim hujan tetap mengandung ultraviolet. Sinar ultraviolet ini dalam jangka panjang dapat membuat kulit kusam, muncul flek hitam, hingga meningkatkan risiko kanker kulit. Agar terhindar dari masalah tersebut, pastikan Anda menggunakan tabir surya dengan kadar Sun Protecting Factor (SPF) minimal 25. Pemilihan kadar SPF yang tinggi lebih dianjurkan bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

 

3. Mencukupi kebutuhan cairan

Mencukupi kebutuhan tubuh dengan cairan sangat dianjurkan, tidak terkecuali musim hujan. Banyak mengonsumsi air putih dapat menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Hal ini dikarenakan 60% kulit tersusun oleh air. Jadi jika asupan air kurang, kulit akan terancam mengalami gangguan kesehatan. Makanya orang dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi air sebanyak 2 liter sehari.

 

4. Menggunakan krim pelembap

Pelembap merupakan kunci penting bagi Anda jika menginginkan kulit tetap terjaga dan terlihat segar selama musim hujan. Penggunaan pelembab ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang cenderung kering. Anda bisa memilih pelembap yang mengandung vitamin E, vitamin A, dan avocado oil seperti Blackmores Vitamin E Cream. Krim ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit karena tanpa mengandung pewarna dan pewangi buatan, dan dapat juga digunakan pada seluruh permukaan kulit Anda. Bahan-bahan lain pada Blackmores Vitamin E Cream juga alami, seperti avocado oil dan minyak biji aprikot. Dapatkan Blackmores Vitamin E Cream dengan mudah di sini.

 

rawat kulit Anda selama musim hujan dengan Blackmore Vitamin E Cream

 

5. Aplikasikan make up dengan tipis

Selama musim hujan, Anda sebaiknya mengaplikasikan make up tidak berlebihan. Hal ini karena make up tidak akan bertahan lama dalam kelembapan yang konstan. Lalu penggunan make up yang terlalu tebal dapat memberikan efek samping tambahan dari infeksi pada kulit yang sudah rentan dan memiliki masalah kulit tertentu.

Itulah cara mudah merawat kulit selama musim hujan. Anda bisa langsung mempraktikkan cara-cara tersebut untuk mencegah munculnya masalah pada kulit selama musim hujan. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kesehatan tubuh Anda dengan mengonsumsi suplemen kesehatan lainnya dari Blackmores hanya di KALCare.

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://hot.liputan6.com/read/4134162/6-cara-merawat-kulit-wajah-saat-musim-hujan-agar-tetap-sehat