Tips Menyimpan Susu Formula yang Sudah Terlanjur Dibuat

Tips Menyimpan Susu Formula yang Sudah Terlanjur Dibuat

Karena suatu hal, ada kalanya susu formula yang sudah terlanjur dibuat tidak habis diminum oleh si kecil. Jika sisa susunya hanya sedikit, mungkin tidak ada ruginya jika dibuang. Bahkan sebenarnya, susu yang tidak habis seperti ini memang sebaiknya dibuang. Tapi bagaimana jika sisa susu tersebut masih banyak, apalagi jika belum diminum sama sekali. Tentu sayang jika dibuang begitu saja. Anda sebenarnya bisa menyimpan susu formula yang sudah terlanjur dibuat seperti ini. Hanya saja, Anda tidak bisa menyimpannya begitu saja. Agar susu tersebut tetap layak konsumsi, berikut tips menyimpan susu formula, termasuk Susu Morinaga yang sudah terlanjur diseduh.

 

Pastikan Untuk Menyimpannya di Dalam Botol yang Steril

Saat menyeduh susu formula, tentu Anda sudah mensterilkan botol yang hendak digunakan. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada bakteri atau kuman yang masuk ke dalam tubuh si kecil melalui perantara botol susu. Tapi manfaat mensterilkan botol susu tidak hanya itu saja. Dengan botol yang steril, susu juga relatif tidak cepat basi.

 

Segera Masukkan ke Dalam Lemari Es

Jika Susu Morinaga yang telah disiapkan tidak habis, segera masukkan ke dalam lemari es. Jangan biarkan susu tersebut berada di suhu ruangan terlalu lama. Semakin lama berada di tempat terbuka, semakin banyak pula bakteri atau kuman yang mencemari susu tersebut. Belum lagi mengingat perkembangan bakteri dan kuman yang begitu cepat. Dengan cara ini, Anda bisa menekan perkembangan tersebut.

 

Jangan Simpan Susu Lebih dari 24 Jam

Meski menyimpan susu formula di dalam lemari es bisa membuatnya lebih tahan lama, jangan simpan susu tersebut lebih dari 24 jam. Susu yang melewati rentang waktu tersebut umumnya akan rusak dan tidak layak untuk dikonsumsi lagi. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut, sebaiknya segera dibuang.

 

Menyimpan susu formula yang sudah terlanjur dibuat memang masih diperolehkan. Meski demikian, bukan berarti ini dianjurkan. Jauh lebih baik jika susu yang sudah dibuat segera dihabiskan. Sebelum menyajikan susu yang sudah disimpan selama beberapa saat di dalam kulkas, pastikan juga untuk memanaskan susu tersebut dengan cara memasukkan botol berisi susu ke atas panci berisi air terlebih dahulu. Dan jika Anda mencari susu formula berkualitas, pastikan untuk memilih Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store