Tips Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Tips Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Diabetes, penyakit berbahaya yang hingga kini belum ada obatnya. Penderitanya memang lebih banyak dari kalangan orang tua. Akan tetapi ancaman penyakit ini tak terbatas pada kalangan ini saja. Mereka yang masih muda juga memiliki risiko serupa. Salah satu indikasi penyakit ini bisa dilihat dari kadar gula darah. Dengan rutin memeriksa kadar gula darah, diabetes pun bisa dideteksi sedini mungkin. Jika kadar gula darah ini sudah mulai meninggi, Anda bisa menstabilkannya kembali dengan cara-cara berikut ini.

 

Olahraga Rutin

Olahraga mampu membantu menstabilkan gula darah dengan cara membakarnya menjadi energi. Untuk memperoleh manfaat dari olahraga ini juga cukup sederhana. Anda cukup berolahraga selama 2,5 jam setiap minggunya. Perlu diingat juga. Jangan berolahraga secara berlebihan. Karena jika berlebihan, hal ini justru bisa memicu masalah lain seperti hipoglikemia.

 

Makan Tepat Waktu

Pola makan juga menentukan kadar gula darah. Makan harus teratur. Jangan sampai ada yang terlewat, terlebih sarapan. Melewatkan sarapan justru membuat Anda merasa lebih lapar di jam berikutnya. Akibatnya, Anda akan makan secara berlebihan bahkan sering ngemil makanan manis. Jika sudah begini, gula darah akan meningkat. Risiko diabetes pun semakin tinggi.

 

Kendalikan Stres

Di zaman seperti sekarang ini, stres tampaknya tak terhindarkan. Tuntutan pekerjaan yang semakin tinggi membuat siapa pun bisa mengalami stres. Sebenarnya dalam tingkatan tertentu, stres adalah hal yang wajar. Namun jika berkepanjangan, hal ini bisa memicu masalah termasuk meningkatkan kadar gula darah. Agar risiko diabetes tidak tumbuh, usahakan untuk mengendalikan stres. Jangan lupa untuk bahagia dan menikmati hidup.

 

Dalam usaha Anda menurunkan dan mengendalikan kadar gula darah, tentunya ada beberapa tantangan yang menghadang. Tips menurunkan gula darah yang sederhana bisa menjadi cukup rumit saat seperti ini. Jika demikian, Anda bisa menambahkan beberapa langkah antisipasi untuk membantu usaha Anda dalam menurunkan kadar gula darah. Misalnya saja dengan mengganti pemanis yang biasa digunakan dengan pemanis alami. Mengonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetes juga bisa membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

 

 

 

Salam,

KALBE Store