Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Hamil yang Mengalami Obesitas


Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Hamil yang Mengalami Obesitas

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Hamil yang Mengalami Obesitas

Obesitas tak hanya menjadi momok bagi para wanita yang memimpikan tubuh indah dan seksi. Bahayanya bahkan semakin besar saat obesitas dialami oleh ibu hamil. Bayi lahir dengan berat badan berlebih dan berisiko mengalami obesitas hanyalah salah satunya. Risiko yang lebih besar seperti diabetes hingga keguguran juga mengintai. Strategi jelas dibutuhkan untuk mengatasi masalah ini. Karena bagaimanapun juga, ibu dan janin membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Namun dengan mengontrol makanan dan susu ibu hamil yang dikonsumsi, ibu hamil bisa menurunkan berat badan dengan aman. Anda juga bisa menerapkan tips berikut agar obesitas yang dialami tidak berkepanjangan.

 

Makan dengan Porsi Kecil

Salah satu penyebab obesitas adalah konsumsi makanan yang berlebihan. Karenanya, salah satu cara ampuh untuk mengatasinya pastilah tak lepas dari kontrol makanan. Salah satu triknya adalah dengan makan dalam porsi kecil. Namun karena Anda butuh nutrisi yang memadai, ubah gaya makan Anda dengan makan lebih sering.

 

Penuhi Kebutuhan Vitamin

Beberapa vitamin dapat membantu mengontrol berat badan dengan cara membantu pembakaran kalori. Anda bisa memanfaatkan ini untuk menjaga berat badan atau menurunkan berat badan berlebih. Sumber vitamin ini pun cukup beragam. Selain dari makanan pokok, susu ibu hamil juga bisa menjadi sumber vitamin yang baik untuk Anda.

 

Kendalikan Asupan Kalori

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, kalori adalah nutrisi yang harus mendapat perhatian lebih. Bisa dibilang, kalori adalah salah satu penyebab obesitas yang paling banyak dijumpai. Mengontrolnya akan memberi banyak keuntungan dalam usaha Anda menurunkan berat badan.

 

Minum Air yang Cukup

Usaha menurunkan berat badan saat hamil bukan hanya berfokus pada pembatasan makanan saja. Konsumsi makanan sehat dan mencukupi kebutuhan air putih juga bisa membantu Anda memperoleh berat badan ideal. Air dapat membantu metabolisme tubuh dan pembakaran kalori. Namun selain mencukupi kebutuhan air, Anda juga perlu mencukupi kebutuhan nutrisi harian dengan makanan bergizi dan susu ibu hamil.

 

 

Memiliki berat badan ideal saat hamil akan memberi Anda banyak keuntungan. Tubuh terasa lebih sehat, daya tahan tubuh pun lebih kuat. Untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi tanpa harus dihantui masalah berat badan, susu ibu hamil sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Dan satu hal lagi, selalu pilih susu hamil yang telah teruji. Susu Prenagen bisa menjawab kebutuhan Anda akan kebutuhan nutrisi harian. Kandungan nutrisinya yang seimbang juga akan membantu tumbuh kembang si kecil sejak dalam kandungan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store