Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Diabetes


Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Diabetes

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes memang tidak selalu memiliki berat badan berlebih. Akan tetapi bagi mereka yang mengalami obesitas, menurunkan sedikit berat badan bisa memberi dampak signifikan bagi kesehatan. Ini memang tidak mudah, terlebih ditambah dengan penyakit diabetes yang sedang diderita. Butuh diet khusus untuk melakukannya. Konsumsi susu diabetes juga penting untuk membantu menjaga keseimbangan gula darah. Untuk itu, berikut tips menurunkan berat badan bagi penderita diabetes.

 

Perhatikan Jenis Karbohidrat yang Dikonsumsi

Mengurangi karbohidrat memang akan membantu menurunkan berat badan sekaligus menjaga keseimbangan gula darah. Meski demikian, jauh lebih baik lagi jika Anda mengonsumsi karbohidrat kompleks. Kandungan seratnya akan membantu menjaga kestabilan gula darah sekaligus menekan rasa lapar.

 

Konsumsi Lemak Sehat dalam Jumlah yang Tepat

Baik lemak jenuh maupun lemak tak jenuh, keduanya sama-sama dibutuhkan oleh tubuh. Hanya saja ada perbedaan jumlah di sini. Tubuh hanya membutuhkan lemak jenuh dalam jumlah yang sangat kecil. Untuk itulah, pembatasannya jauh lebih ketat. Jadi lebih aman jika Anda memilih sumber lemak tak jenuh. Selain itu, konsumsi susu diabetes juga perlu untuk menjaga kestabilan gula darah.

 

Sarapan Secara Teratur

Waktu sarapan adalah waktu terbaik untuk mengisi tubuh dengan makanan bergizi. Untuk itu, jangan pernah melewatkan sarapan. Melewatkannya hanya akan membuat nafsu makan di siang hari meningkat tajam. Anda pun jadi makan lebih banyak. Selain itu, pastikan juga untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

 

Makan Secara Teratur

Makan 3 kali sehari ditambah 2 kali makan makanan ringan. Bisa dibilang itulah rumus sederhana makan teratur. Namun tidak cukup di situ saja. Catat makanan apa saja yang Anda konsumsi dalam satu hari. Dengan cara ini, Anda bisa lebih mengontrol asupan makanan harian.

 

 

Dengan memiliki berat badan ideal, risiko terburuk dari diabetes bisa dihindari. Penampilan juga jadi lebih menarik. Jangan lupa untuk olahraga dan memeriksa gula darah secara teratur. Begitu pula dengan mengonsumsi susu diabetes. Susu ini akan membantu Anda untuk mengontrol gula darah. Jika butuh susu diabetes, Anda bisa mengandalkan Susu Diabetasol.

 

 

 

Salam,

KALCare