Tips Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin


Tips Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Vitamin

Sudah menjadi rahasia umum jika ingin hidup sehat, maka Anda harus memperhatikan asupan nutrisi sehari-hari dan menghindari hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan. Dalam diet pun demikian. Demi mendapatkan berat badan ideal, Anda harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun ada korelasi menarik antara berat badan dengan kadar vitamin yang ada dalam tubuh. Menurut sebuah studi, mereka yang memiliki berat badan ideal umumnya memiliki kadar vitamin D lebih tinggi di dalam tubuhnya dibandingkan mereka yang mengalami obesitas. Tapi sebelum memutuskan untuk diet menggunakan vitamin D, Anda bisa mengikuti tips berikut ini.

 

Konsultasi dengan Dokter

Sebelum mulai diet menggunakan vitamin, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Anda harus tahu bahwa tidak semua vitamin aman untuk semua orang. Dari sini Anda bisa mengetahui tipe suplemen apa yang cocok untuk Anda. Bahkan jika Anda hendak memilih suplemen berkualitas seperti Blackmores sekalipun, sebelumnya Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter.

 

Perhatikan Label

Beda halnya dengan obat, peredaran vitamin tidak memiliki batasan khusus. Karena itu Anda sendirilah yang harus cermat dalam memilih suplemen. Selain mempertimbangkan aspek kualitas, baca juga labelnya. Pastikan vitamin tersebut benar-benar mengandung vitamin yang Anda butuhkan dan tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi Anda.

 

Minum Suplemen Sesuai Kebutuhan

Anda mungkin telah menemukan suplemen yang cocok untuk Anda. Namun sebelum mulai mengonsumsinya, perhatikan dosis yang Anda butuhkan. Kelebihan vitamin juga tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, mengonsumsi suplemen tidak seharusnya disamakan dengan mengonsumsi makanan sehari-hari. Begitu pula jika Anda memilih untuk mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

Untuk urusan diet menggunakan vitamin, sebenarnya ada suplemen lain yang juga tak kalah penting. Suplemen-suplemen tersebut diantaranya adalah kalsium, magnesium, probiotik dan kolina. Selain itu, jangan lupa untuk berolahraga secara rutin. Diet tanpa olahraga tidak akan pernah berhasil. Mungkin berat badan Anda turun. Tapi hasilnya tidak akan optimal. Jadi selain mengonsumsi suplemen Blackmores, jangan lupa olahraga. Setidaknya, berolahragalah minimal 4 hari dalam seminggu dengan durasi 30 menit setiap kali berolahraga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store