Tips Menjaga Stamina Agar Mudik dan Puasa Tetap Lancar

Tips Menjaga Stamina Agar Mudik dan Puasa Tetap Lancar

Mudik, tradisi yang satu ini memang sangat erat kaitannya dengan libur lebaran. Biasanya, arus mudik mulai terlihat saat memasuki minggu terakhir bulan Ramadhan. Masyarakat perkotaan mulai berbondong-bondong menuju kampung halamannya masing-masing. Keramaian pun berpindah dari kota ke desa-desa. Namun ada tantangan yang harus dihadapi oleh para pemudik. Selain harus berburu tiket transportasi umum, pemudik juga harus siap dengan kondisi mudik yang cukup berat. Salah satunya adalah macet yang bisa membuat siapa pun terjebak di jalan selama berjam-jam. Agar tetap fit selama di perjalanan, Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

 

1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sebelum Berangkat

Jika Anda memutuskan untuk mudik di pagi hari, pastikan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi di waktu sahur. Komposisi makanannya adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Pastikan komposisinya lengkap. Khusus untuk karbohidrat, usahakan untuk menggantinya dengan karbohidrat kompleks. Makan makanan lengkap bergizi seimbang seperti ini akan memberi Anda menjaga stamina selama di perjalanan.

 

2. Sempatkan Untuk Istirahat

Menempuh perjalanan jauh pastinya sangat melelahkan. Karena itu, jangan terlalu memaksakan diri. Istirahatlah saat tubuh mulai terasa lelah. Anda bisa beristirahat sebentar di rest area yang telah tersedia. Jika memungkinkan, mandilah. Mandi akan membantu menyegarkan tubuh dan mampu mengembalikan stamina.

 

3. Konsumsi Suplemen Sebelum Mudik

Asupan nutrisi dari makanan pokok terkadang belum mencukupi kebutuhan harian tubuh. Dampak dari hal tersebut semakin terasa saat Anda harus menempuh perjalanan jauh. Agar selama mudik tubuh tetap bugar, sebelumnya Anda bisa mengonsumsi suplemen terlebih dahulu. Mengonsumsi multi vitamin bisa sangat membantu.

 

Tantangan mudik sambil berpuasa memang cukup berat. Ujian lapar dan dahaga menjadi berlipat ganda. Belum lagi ujian kesabaran saat harus terjebak dalam kemacetan panjang. Kesiapan mental jelas dibutuhkan. Namun selain itu, Anda juga harus mempersiapkan tubuh Anda. Konsumsi makanan sehat pun menjadi kunci agar tetap bisa bertahan. Hanya saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, suplemen tambahan jelas dibutuhkan. Suplemen Blackmores memiliki beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan pilihan. Untuk Anda yang hendak mudik dan membutuhkan multi vitamin, Blackmores juga memilikinya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store