Tips Menjaga Kesehatan Untuk Anda yang Bekerja di Shift Malam

Tips Menjaga Kesehatan Untuk Anda yang Bekerja di Shift Malam

Tuntutan pekerjaan sering kali membuat beberapa orang harus bekerja melebihi standar jam kerja. Mereka harus bekerja hingga larut malam demi mengejar deadline. Karenanya, tidak sedikit yang bergantung pada suplemen tambahan seperti Blackmores guna menjaga daya tahan tubuhnya. Namun bagaimana dengan mereka yang memang bekerja di shift malam? Dibandingkan mereka yang bekerja di jam reguler, pekerja shift malam lebih rentan mengalami gangguan kesehatan. Tips sehat ala pekerja kantoran pun tidak sepenuhnya berhasil. Agar tidak gampang sakit, berikut tips menjaga kesehatan untuk Anda yang bekerja di shift malam.

 

Jangan Terlalu Bergantung pada Kafein dan Minuman Energi

Agar tidak mengantuk, tidak sedikit pekerja shift malam yang mengonsumsi kafein atau minuman berenergi sebelum atau saat sedang bekerja. Keduanya memang mampu menambah stamina dan meningkatkan konsentrasi. Tapi Anda juga harus ingat, kafein bisa mengganggu jam tidur di waktu siang hari nanti. Selain itu, kafein juga bisa membuat tubuh dehidrasi. Sedangkan untuk minuman berenergi, kandungan kimianya bisa saja mengganggu kinerja ginjal.

 

Kontrol Asupan Makanan

Karena jam operasional yang berganti di malam hari, sebagian besar aktivitas pekerja shift malam juga dilakukan di waktu malam. Begitu pula dengan kebiasaan ngemil. Padahal, makan camilan di malam hari sangat bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Apalagi jika camilan tersebut banyak mengandung gula. Untuk itu, kendalikan asupan makanan Anda. Konsumsi makanan sehat dan hindari makanan cepat saji atau makanan apapun yang kurang sehat.

 

Cobalah Untuk Berjalan-Jalan

Meski bekerja di malam hari, Anda tetap harus menjaga aktivitas fisik. Mungkin ini tidak terlalu bermasalah bagi mereka yang bekerja di bagian keamanan. Namun jika pekerjaan Anda menuntut untuk berada di depan layar monitor sepanjang malam, sempatkanlah untuk berjalan-jalan sejenak. Konsumsi suplemen Blackmores mungkin juga dibutuhkan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh Anda.

 

 

Meski bisa menjaga kesehatan, gaya hidup pekerja shift malam tidak baik untuk jangka panjang. Ada beberapa hal yang tidak bisa dihindari meski sudah menjaga kesehatan sebaik apapun. Namun untuk meminimalisir hal tersebut, gaya hidup sehat harus diterapkan. Konsumsi suplemen Blackmores juga penting untuk membantu menjaga kesehatan Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store