Tips Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Mudik

Tips Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Mudik

Saat bulan Ramadhan menjelang akhir, satu hal yang banyak dinanti masyarakat Indonesia adalah mudik ke kampung halaman. Berkunjung menemui sanak saudara memang selalu menyenangkan. Ini juga bisa menjadi momen yang tepat untuk mendekatkan si kecil dengan keluarga besarnya. Namun mudik tak selalu mudah bagi anak-anak. Kondisi tubuhnya yang tak sekuat orang dewasa membuat mereka mudah terserang penyakit. Minum susu formula anak memang sangat membantu. Namun agar si kecil tak mudah sakit, Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Beri Si Kecil Makanan yang Bergizi

Makanan bergizi sangat baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil. Orang tua harus memperhatikan hal ini. Meski sedang berada dalam kendaraan, pertahankan pola makan hariannya. Mungkin akan ada beberapa pergeseran jam makan. Akan tetapi usahakan pergeseran tersebut tidak terlalu banyak. Selain itu, lengkapi kebutuhan nutrisi hariannya dengan susu formula anak.

 

Pastikan Si Kecil Tidak Kekurangan Cairan

Selama di perjalanan, hawa panas dan ruang gerak yang terbatas bisa memicu rasa haus baik pada orang dewasa maupun pada anak-anak. Agar si kecil tidak mudah sakit, pastikan untuk memenuhi kebutuhan cairannya. Pastikan ia mendapatkan air putih yang cukup selama di perjalanan. Anda juga harus memantau hal ini. Jika si kecil sudah terlalu lama tidak minum air, beri ia air agar tidak dehidrasi. Untuk menarik perhatiannya, ada baiknya memberi variasi seperti memberinya jus buah atau susu formula anak.

 

Ajak Si Kecil Beristirahat

Anak memang sangat aktif. Mereka selalu ingin bermain. Rasa penasarannya juga tinggi, terlebih saat diajak bepergian jauh. Tapi Anda juga harus tahu kapan waktu untuk berhenti. Jangan biarkan ia terlalu asyik bermain hingga lupa beristirahat. Ajak si kecil untuk beristirahat atau tidur siang.

 

Mudik bersama si kecil bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selama Anda bisa mengatasinya, perjalanan ini akan menjadi pengalaman yang baik untuk si kecil dan orang tua. Tapi jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Dengan memberi susu formula seperti susu Morinaga, memenuhi kebutuhan nutrisi akan terasa lebih mudah. Selain itu susu formula juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store