Tips Menjaga Kesehatan Saat Traveling


Tips Menjaga Kesehatan Saat Traveling

Tips Menjaga Kesehatan Saat Traveling

Perencanaan yang matang adalah awal dari kesuksesan traveling. Mulai dari barang yang perlu di bawa, transportasi, akomodasi hingga hal-hal tak terduga harus dipersiapkan. Namun ada satu hal lagi yang juga perlu diperhatikan saat traveling nanti. Kesehatan, Anda harus menjaganya agar momen yang telah direncanakan tidak gagal di tengah jalan. Jika perlu, mengonsumsi suplemen seperti Blackmores akan sangat membantu. Namun selain itu Anda juga perlu melakukan hal-hal berikut ini.

 

Pilih Makanan dan Minuman dengan Hati-Hati

Ke mana pun Anda traveling, selalu pilih makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi dengan hati-hati. Jangan sembarangan. Setidaknya, mulailah dengan memperhatikan kebersihan tempatnya. Tempat makan yang bersih mencerminkan kebersihan makanan yang disajikan. Selain itu, pastikan juga makanan yang Anda konsumsi memenuhi standar makanan sehat. Begitu pula dengan minuman.

 

Selalu Bawa Air Putih

Anda mungkin lebih sering menghabiskan waktu di jalan atau di tempat wisata. Akses mendapatkan air putih pun bisa cukup menyulitkan. Jadi selalu bawa air putih. Pastikan kebutuhan air Anda tercukupi. Ingat, aktivitas fisik saat traveling biasanya jauh lebih banyak. Kebutuhan cairan pun jadi lebih tinggi. Dehidrasi mungkin terdengar sepele. Namun jika dibiarkan, ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

 

Cukup Tidur

Jangan sampai karena terlalu antusias Anda mengabaikan waktu istirahat, atau lebih tepatnya lagi kebutuhan tidur. Tubuh Anda tidak bisa dipaksa untuk terus-menerus beraktivitas. Batasi aktivitas Anda. Jangan tidur terlalu malam. Lagi pula jika Anda kurang tidur, ini juga akan mengganggu aktivitas traveling Anda.

 

Selalu Cuci Tangan Sebelum dan Setelah Makan

Anda tidak tahu ada berapa banyak bakteri dan kuman yang menempel selama berpetualang menyusuri tempat-tempat wisata. Jadi, biasakan mencuci tangan sebelum dan setelah makan. Anda juga bisa menggunakan pembersih tangan antiseptik jika memang sulit mendapatkan akses air dan sabun. Selain itu, minum suplemen Blackmores untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

 

 

Langkah antisipasi tidak hanya berhenti pada keempat hal di atas. Anda juga harus siap dengan kemungkinan terburuk. Untuk itu, selalu bawa persediaan obat-obatan Anda dan bawa suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store