Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak


Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak

Tips Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak

Harus diakui, orang tua terkadang terlalu fokus pada pertumbuhan tinggi dan kecerdasan anak. Mereka terkadang lupa bahwa pertumbuhan anak sejarinya tidak hanya berfokus pada kedua hal tersebut. Idealnya pemantauan pertumbuhan memang dilakukan menyeluruh. Namun jika ada satu hal yang kerap luput dari perhatian, kesehatan pencernaan biasanya menjadi salah satunya. Susu formula sendiri sebenarnya telah diramu untuk membantu pertumbuhan si kecil. Kesehatan pencernaan juga tidak luput dari perhatian ini. Ini jugalah manfaat yang bisa diperoleh dari Susu Morinaga. Namun jika berbicara tentang bagaimana cara menjaga kesehatan pencernaan anak, tips berikut mungkin bisa membantu Anda.

 

Penuhi Kebutuhan Cairan Si Kecil

Sama halnya dengan orang dewasa, anak-anak juga memiliki kebutuhan cairan yang tidak kalah banyak. Air putih pun menjadi sumber cairan terbaik untuk memenuhi kebutuhan ini. Tapi Anda juga harus memastikan bahwa air yang diberikan harus dalam kondisi bersih dan matang. Meski demikian, Anda masih bisa menambahkan minuman yang juga tak kalah bermanfaat. Susu formula adalah salah satu contohnya.

 

Jauhi Makanan Olahan

Makanan olahan atau makanan kaleng tidak seharusnya diberikan kepada anak-anak. Bukan hanya karena kandungan nutrisinya yang umumnya sudah mulai rusak, tak jarang makanan kaleng memiliki kandungan yang justru bisa mengganggu kesehatan pencernaan si kecil. Padahal, sistem pencernaan si kecil belum begitu sempurna.

 

Konsumsi Probiotik

Menjaga kesehatan pencernaan si kecil tidak hanya sekedar memberinya makanan yang sehat dan seimbang. Menjaga jumlah bakteri baik juga tidak kalah penting. Misalnya saja seperti probiotik. Bakteri ini bisa membantu mengatasi masalah pencernaan seperti diare dan kembung. Perkembangan bakteri jahat pun bisa dikontrol. Saat ini probiotik bisa dijumpai pada susu formula. Anda juga bisa menemukannya pada Susu Morinaga.

 

 

Tips lain yang juga tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan pencernaan si kecil adalah olahraga. Ajak si kecil berolahraga secara rutin. Idealnya, olahraga dilakukan di pagi hari. Akan tetapi olahraga di sore hari juga tidak ada masalah. Hanya saja orang tua harus mencari tempat yang aman dan tak banyak terkena polusi. Dalam menjaga kesehatan pencernaan si kecil, ada satu hal lagi yang tidak kalah penting. Beri ia susu formula yang sesuai dengan kebutuhannya. Di sini, Susu Morinaga memiliki beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan usia dan kebutuhan si kecil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store