Tips Menjaga Kesehatan Meski Hamil di Usia 40an


Tips Menjaga Kesehatan Meski Hamil di Usia 40an

Tips Menjaga Kesehatan Meski Hamil di Usia 40an

Sama halnya dengan hamil di usia muda, hamil di usia tua juga memiliki risiko yang tidak bisa diabaikan. Tubuh yang tidak lagi prima menjadi salah satu penyebabnya. Namun bagaimana jika momongan baru tiba saat usia sudah berasa di angka 40an? Meski berisiko, bukan berarti tidak ada cara untuk menghadapinya. Misalnya saja dengan menjaga asupan makanan dan mengonsumsi susu ibu hamil. Selama menjaganya dengan benar, hal-hal yang tidak diharapkan bisa saja dihindari. Selain itu, tips berikut ini juga bisa membantu menjaga kesehatan siapa pun yang hamil di usia 40an.

 

Jaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Berat badan yang terlalu rendah bisa meningkatkan risiko komplikasi saat hamil. Untuk itu, ibu hamil perlu menaikkan berat badannya beberapa kilogram yang disesuaikan dengan berat badan awalnya. Namun memiliki berat badan terlalu tinggi juga tidak baik untuk kesehatan. Karena itu, konsultasikan dengan dokter mengenai berapa berat badan yang ideal selama masa kehamilan.

 

Konsumsi Suplemen

Ibu hamil membutuhkan nutrisi lebih banyak dari sebelumnya. Sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, terlebih mereka yang hamil di usia 40an. Untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi, disarankan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi suplemen tambahan. Selain itu konsumsi susu ibu hamil juga harus dijaga.

 

Cukup Istirahat

Menjadi produktif itu bagus. Melakukan aktivitas fisik selama kehamilan juga bisa memberi dampak positif bagi kesehatan. Akan tetapi ibu hamil tetap membutuhkan istirahat yang cukup. Mereka harus mendapatkan waktu tidur yang memadai.

 

Periksa Kehamilan secara Rutin

Pemeriksaan kehamilan tidak hanya bertujuan untuk mengetahui perkembangan janin. Ini juga dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan ibu dan janin. Melalui pemeriksaan kehamilan inilah, penyakit dan komplikasi bisa dideteksi lebih dini.

 

 

Menjaga kesehatan selama kehamilan harus dilakukan secara menyeluruh. Apalagi bagi ibu hamil yang sudah berusia 40an. Konsumsi susu ibu hamil juga harus dijaga. Pastikan untuk mengonsumsinya secara teratur. Namun satu hal lagi. Pilihlah susu yang memang telah tepercaya seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store