Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal


Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Tubuh ideal tak hanya sebatas penampilan. Berat badan dan bentuk tubuh juga bisa menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Mereka yang memiliki tubuh ideal umumnya memiliki kondisi kesehatan yang baik. Masalah-masalah kesehatan lebih jarang dijumpai. Daya tahan tubuh mereka juga relatif baik. Karenanya, sangat penting untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Hanya saja, bagaimana cara melakukannya? Apakah cukup dengan diet saja? Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Jaga Asupan Makan

Makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan. Idealnya, makanlah makanan yang sehat alami. Kurangi makanan olahan khususnya makanan berlabel instan. Selain itu, hendaknya konsumsilah makanan yang beragam dan lengkap. Bisa dibilang, inilah diet terbaik yang bisa Anda jumpai. Rumusnya sederhana. Anda cukup ikuti rumus makanan 4 sehat 5 sempurna. Jika Anda tidak suka dengan sayur, sebaiknya ubah kebiasaan ini. Agar sayur terasa lebih enak, Anda juga bisa mengolahnya sesuai dengan selera.

 

Jangan Lewatkan Sarapan

Menurut penelitian, mereka yang melewatkan sarapan memiliki peluang lebih besar untuk makan lebih banyak di siang harinya. Padahal, kebiasaan seperti ini bisa memicu kenaikan berat badan bahkan obesitas. Sarapan sendiri sebenarnya tidak akan mempengaruhi berat badan. Karena itulah, banyak yang menganjurkan untuk sarapan dengan menu makanan lengkap. Bahkan jika Anda sedang diet sekalipun, jangan sampai melewatkan sarapan.

 

Jangan Malas Bergerak

Diet saja tidaklah cukup. Anda juga harus bergerak untuk membakar kalori dan lemak berlebih dalam tubuh. Mereka yang rutin bergerak juga lebih tahan terhadap serangan penyakit. Bentuk tubuh orang-orang yang rutin berolahraga juga terlihat lebih baik. Jika pekerjaan Anda menuntut untuk banyak bergerak, Anda memang tidak perlu sering-sering berolahraga. Akan tetapi jika sebaliknya, olahraga harus Anda lakukan setidaknya 4 kali dalam seminggu. Selain itu, perhatikan juga durasinya.

 

Agar usaha diet Anda berjalan sukses, Anda bisa mengonsumsi produk-produk diet seperti Slim & Fit. Susu yang satu ini akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Meski demikian, Anda tidak perlu takut akan kekurangan gizi. Itu karena susu ini juga cukup kaya akan nutrisi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store