Tips Menjaga Asupan Nutrisi Selama Masa Kehamilan Dengan Susu Prenagen


Tips Menjaga Asupan Nutrisi Selama Masa Kehamilan Dengan Susu Prenagen

Tips Menjaga Asupan Nutrisi Selama Masa Kehamilan Dengan Susu Prenagen

Masa kehamilan adalah masa yang membahagiakan bagi setiap pasangan suami istri. Selama masa penantian yang cukup panjang, akhirnya mereka dipercaya untuk menimang momongan. Berbagai persiapan pun dilakukan demi kelancaran kehamilan hingga persalinan. Demi memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa kehamilan, ibu hamil pun dianjurkan untuk memperhatikan asupan makanannya dan menambahnya dengan susu ibu hamil. Namun agar kebutuhan nutrisi ini tetap terpenuhi, Anda juga harus tahu bagaimana cara mengonsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen yang tepat. Inilah tips menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan.

 

Makan Makanan Lengkap dan Beragam

Kebutuhan nutrisi ibu hamil sangatlah banyak. Mulai dari kebutuhan akan protein, asam amino, folat, kalsium, vitamin, lemak dan mineral lainnya juga cenderung lebih tinggi dibandingkan saat sebelum hamil. Kebutuhan seperti ini tentu tidak bisa dipenuhi hanya dari 1 atau 2 jenis makanan saja. Untuk itu, ibu hamil sebaiknya mengonsumsi makanan yang lebih beragam. Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis sayur dan buah dalam sehari. Selain itu, jangan lupa juga lengkapi kebutuhan nutrisi ini dengan susu ibu hamil.

 

Konsumsi Susu Ibu Hamil Secara Teratur

Selama masa kehamilan, kebutuhan nutrisi ibu hamil akan meningkat hingga hampir 5 kali lipat. Memenuhi kebutuhan nutrisi setinggi itu hanya dari makanan saja tentu sangat sulit. Itulah kenapa ibu hamil disarankan untuk melengkapinya dengan minum susu ibu hamil. Untuk memperoleh manfaat terbaik dari susu hamil, Anda bisa mengonsumsinya 1-3 gelas setiap harinya. Akan tetapi sebelum memutuskan berapa banyak susu hamil yang diminum, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

 

Konsumsi Vitamin Tambahan

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi selama kehamilan, ibu hamil biasanya juga dianjurkan untuk minum vitamin. Anda bisa mengonsultasikan hal tersebut saat melakukan pemeriksaan rutin. Jadi selain minum susu hamil seperti susu Prenagen, Anda bisa melengkapi kebutuhan nutrisi dengan vitamin.

 

Sumber nutrisi terbaik memang dari makanan pokok. Susu hamil dan vitamin digunakan sebagai pelengkap saja. Karena posisinya sebagai pelengkap, Anda harus tahu dosis yang tepat jika ingin minum vitamin dan susu hamil. Jangan sampai berlebihan. Dengan mengonsumsi vitamin dan susu Prenagen dalam takaran yang tepat, kondisi kesehatan ibu dan janin juga akan terjaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store