Tips Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Tips Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Setelah menjalani pernikahan yang cukup panjang, satu hal yang paling diinginkan oleh setiap pasangan adalah kehadiran sang buah hati. Cara cepat punya anak pun semakin giat diterapkan. Namun meski sudah berusaha semaksimal mungkin, hasil yang diharapkan tak kunjung tiba. Apakah ada yang salah? Jika Anda mengalaminya, ada baiknya untuk memeriksakan kondisi kesehatan. Cari tahu apakah ada masalah kesehatan yang berdampak pada kesuburan Anda atau pasangan. Masalah kesuburan sendiri tak selalu dialami oleh kaum hawa. Pria juga bisa mengalaminya. Karena itu, usaha untuk meningkatkan kesuburan tak seharusnya hanya dilakukan oleh satu pihak saja. Pria juga perlu melakukannya dengan tips berikut ini.

 

Makan Makanan yang Baik Untuk Kesuburan

Apa yang Anda makan sangat berpengaruh pada kesuburan. Setidaknya ada beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesuburan pria. Beberapa diantaranya adalah zinc, magnesium, selenium dan folat. Nutrisi-nutrisi tersebut bisa Anda peroleh baik dari biji-bijian, makanan laut dan buah-buahan.

 

Hindari Hal-Hal yang Mengganggu Kesuburan

Cara cepat punya anak tak hanya terpaku pada hal-hal yang bisa meningkatkan kesuburan. Anda juga harus memperhatikan hal-hal lain yang bisa mengganggu kesuburan. Gaya hidup yang buruk termasuk konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat bisa memicu hal tersebut. Misalnya saja seperti kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol. Selain itu, jauhi stres.

 

Olahraga secara Rutin

Olahraga juga bisa membantu meningkatkan kesuburan pada pria. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat. Anda bisa memilih olahraga yang tidak terlalu memberatkan. Di sini yang terpenting adalah lakukan secara teratur, konsisten dan dengan durasi yang tepat.

 

Obesitas bisa mempengaruhi kuantitas maupun kualitas sperma. Jadi selain menerapkan cara cepat punya anak di atas, jaga kondisi berat berat badan agar tetap berada di angka idealnya. Anda bisa melakukannya dengan diet sehat dan olahraga. Selain itu hindari suhu panas pada area genital. Begitu pula dengan ponsel. Sebaiknya hindari menyimpan ponsel di kantung celana. Konsumsi juga multi vitamin untuk meningkatkan kesuburan. Di sini, Anda bisa memilih suplemen Blackmores yang memang sudah teruji dan terpercaya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store