Tips Meningkatkan Kecerdasan Bayi Sejak dalam Kandungan

Tips Meningkatkan Kecerdasan Bayi Sejak dalam Kandungan

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Tidak hanya akademik, melainkan bidang non akademik pula. Dan ada beberapa hal yang ternyata bisa dimulai sejak dalam kandungan untuk membuat anak menjadi cerdas lho Fams! Nah Bunda bisa memulai dengan mempersiapkan kebutuhan serta nutrisi bayi sejak dalam kandungan. salah satunya bisa dilatih dengan ketajaman daya ingat.

 

Selain Nutrisi dan latihan daya ingat, ada juga hal lain yang memengaruhi kecerdasan bayi yaitu kesehatan mental bayi. Penelitian menunjukkan bahwa semakin baik Bunda merawat diri selama hamil, semakin baik pula perkembangan kecerdasan bayi pada kandungan.

 

cara meningkatkan kecerdasan anak sejak dalam kandungan

 

Sekitar tujuh puluh persen dari total sel saraf manusia selama hidup itu dibentuk ketika belum lahir. Otak bayi pada kandungan berkembang sebanyak 250.000 sel saraf setiap menitnya. Setiap sel otak ingin membentuk ribuan cabang kecil untuk menghubungkan antar sel saraf satu dengan sel saraf lainnya. Nah, singkatnya berikut untuk beberapa tips mempunyai bayi yang cerdas sejak dalam kandungan:

 

1. Berjemur di pagi hari

Biasanya kecacatan mental pada bayi sering dikaitkan dengan kurangnya asupan vitamin D oleh Bunda pada saat hamil. Sebagai contoh, jika Bunda tinggal di negara empat musim, bayi yang lahir pada musim dingin lebih besar kemungkinan menderita skizofrenia atau gangguan mental jangka panjang atau halusinasi.

Bunda cukup beruntung karena kita tinggal di negara dengan sinar matahari sepanjang tahun. Jadi Bunda sebenarnya tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan vitamin D. Cukup dengan berjalan-jalan santai atau duduk santai di bawah sinar matahari pagi saja Anda sudah bisa mendapatkan vitamin D dengan mudah.

 

2. Memperhatikan tekanan darah Bunda

Jika bunda memiliki tekanan darah terlalu tinggi, aliran darah kepada bayi melalui plasenta menjadi kurang efisien untuk bayi. Untuk menghindari hal tersebut, Bunda bisa menambahkan jus umbi bit dan teh hibiscus dalam menu diet Bunda selama hamil, karena keduanya terbukti dapat mengatur tekanan darah. Jika Bunda sambil bekerja atau suka jalan-jalan, Bunda bisa siap sedia dengan Prenagen Mommy UHT Berry Love yang sangat cocok untuk wanita karir maupun yang suka jalan-jalan karena lebih praktis untuk Anda.

 

Bantu tingkatkan kecerdasan anak dengan Prenagen Mommy UHT

 

3. Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur akan memberikan stamina yang Bunda butuhkan untuk proses persalinan, dan aktivitas ini juga dapat memperkuat otak bayi lho Bun. Menurut sebuah penelitian dalam Journal of American College of Sports Medicine, anak yang dilahirkan dari ibu yang sering berolahraga selama kehamilan mendapatkan skor lebih tinggi pada tes keterampilan bahasa dan kecerdasan pada usia 5 tahun dibandingkan dengan anak dari ibu yang tidak banyak bergerak.

Mengapa demikian? Karena Kadar Kortisol Moderat atau hormon stres yang juga dikeluarkan saat Bunda berolahraga dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak bayi, serta orang utama lainnya. Para ahli sangat merekomendasikan untuk berolahraga ringan selama 30 menit untuk wanita hamil setiap hari atau tiga sampai empat hari dalam seminggu.

 

4. Mengonsumsi makanan yang sehat

Bunda juga harus memilih makanan yang sehat, tidak hanya berguna untuk Bunda yang sedang hamil saja, tetapi bayi pada kandungan. Makanan yang tinggi akan lemak omega-3 (nabati) dan turunannya (DHA) bisa meningkatkan perkembangan otak bayi seperti ikan berlemak tuna, salmon serta ikan haring. Oh ya Bun, hindari untuk mengkonsumsi kepala ikan, karena kepala ikan mengandung kimia yang tidak baik dan dapat merusak perkembangan serta pertumbuhan otak bayi pada kandungan Bunda. Sedangkan untuk makanan tinggi asam folat, seperti brokoli, hati, buah jeruk, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan dapat menghilangkan risiko cacat otak. Selain itu, Bunda juga bisa mengonsumsi Paket Bundling Prenagen Mommy Velvety Chocolate 400gr + Prenagen Yogurt 200gr demi kemudahan pemberian nutrisi bagi janin.

 

paket susu kehamilan Prenagen Mommy dan Prenagen Yogurt

 

Pada intinya untuk mempunyai bayi yang cerdas Bunda harus Relax dan Happy! Always tidak Pernah Never ya Bun. Jangan lupa juga untuk tetap mengonsumsi nutrisi kesehatan selama masa kehamilan hingga menyusui kelak dengan varian produk dari Prenagen di sini.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.prenagen.com/id/berbagai-cara-tepat-agar-janin-sehat-dan-cerdas