Tips Mengusir Lelah Saat Mudik

Tips Mengusir Lelah Saat Mudik

Idul Fitri sudah hampir tiba. Seluruh umat Islam pun menyambutnya dengan penuh suka cita. Begitu pula dengan pemeluk agama Islam di Indonesia. Namun berbicara soal lebaran, rasanya tidak lengkap jika tidak mudik ke kampung halaman. Berkumpul bersama sanak saudara, memperkuat kembali ikatan silaturahmi, itulah tujuan utama mudik. Namun harus diakui, mudik memang selalu melelahkan. Berbagai hal tak terduga bisa terjadi. Jarak tempuh yang cukup jauh pun bisa membuat para pemudik merasa begitu kelelahan. Saat kelelahan seperti ini, cara di bawah ini bisa membantu Anda mengusirnya.

 

Lakukan Peregangan

Duduk selama berjam-jam tentu bisa membuat badan terasa pegal-pegal. Saat seperti ini, lakukan peregangan. Cukup lakukan peregangan sederhana saja seperti meregangkan lengan, pinggang dan kaki. Lemaskan juga otot leher agar rasa pegal itu hilang. Dengan cara ini, rasa lelah yang menghinggapi pun akan sedikit berkurang.

 

Minum Minuman Energi

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan lelah adalah dengan meminum minuman energi. Rasa lelah seakan hilang begitu saja. Tubuh pun menjadi terasa bugar. Akan tetapi, cara ini hanya efektif untuk mengatasi rasa lelah, bukan rasa kantuk. Kopi juga demikian. Karena itu, jangan gunakan trik ini untuk mengusir kantuk.

 

Berhenti dan Istirahat Sejenak

Cara terbaik untuk mengusir lelah saat mudik adalah dengan berhenti sejenak dan beristirahat. Ini karena meski Anda bisa tidur di dalam kendaraan, tubuh tidak akan bisa menemukan posisi yang nyaman untuk beristirahat. Belum lagi guncangan selama di perjalanan. Namun saat Anda berhenti di tempat beristirahat seperti rest area, kualitas istirahat yang Anda dapatkan akan jauh lebih baik. Inilah yang membuat tubuh terasa lebih segar setelah beristirahat. Jika memungkinkan, cobalah untuk mandi.

 

Perjalanan jauh yang harus dihadapi oleh para pemudik memang penuh tantangan. Lelah sudah pasti. Meski demikian, bukan berarti tidak bisa diatasi. Tips di atas bisa membantu Anda mengusir rasa lelah saat mudik. Namun agar tubuh tetap kuat menghadapi rasa lelah seperti ini, persiapan memang harus dilakukan dengan baik. Mengonsumsi suplemen Blackmores pun bisa membantu menjaga daya tahan tubuh selama di perjalanan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store