Tips Mengurangi Konsumsi Makanan Tidak Sehat


Tips Mengurangi Konsumsi Makanan Tidak Sehat

Tips Mengurangi Konsumsi Makanan Tidak Sehat

Hidup sehat rasanya tidak mungkin bisa tercapai tanpa perubahan gaya hidup yang lebih sehat. Namun mengubah gaya hidup juga bukan perkara mudah. Godaan terberat ada pada makanan, apalagi jika Anda termasuk penyuka makanan manis atau makanan cepat saji. Menguranginya jelas bisa jadi tantangan yang berat. Belum lagi urusan memenuhi kebutuhan nutrisi. Meski ada suplemen seperti Blackmores sekalipun, Anda tetap membutuhkan makanan sehat seimbang. Suplemen sebenarnya juga hanya boleh dikonsumsi di saat-saat tertentu saja, khususnya saat Anda mengalami defisiensi nutrisi tertentu. Untuk membantu mengurangi konsumsi makanan tidak sehat, Anda bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Makan Secara Teratur

Ada banyak manfaat dari kebiasaan makan teratur. Saat Anda melakukannya, perut tidak akan berada dalam kondisi kosong untuk waktu yang lama. Nafsu makan pun tidak akan menggila. Hasilnya, Anda tidak akan mudah tergoda dengan makanan tidak sehat, khususnya makanan manis dan tinggi lemak.

 

Variasikan Makanan Sehat Agar Tidak Bosan

Makan makanan yang sama atau mirip setiap harinya tentu membosankan. Di saat seperti inilah, godaan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan meningkat. Untuk mengatasinya, buatlah menu makanan yang lebih bervariasi. Tidak ada salahnya untuk bereksperimen dengan makanan sehat dan mengolahnya menjadi makanan yang sebelumnya jarang Anda konsumsi.

 

Kosongkan Lemari Es dari Makanan Tidak Sehat

Selama masih ada makanan tidak sehat di dalam lemari es, godaan untuk menikmatinya akan semakin tinggi. Karena itu, kosongkan lemari es Anda dari makanan seperti ini. Ganti dengan makanan yang lebih sehat dan tidak melalui proses pengolahan yang panjang.

 

Selalu Sediakan Camilan Bernutrisi

Keinginan untuk ngemil pasti ada. Namun alih-alih makan camilan tinggi gula, tinggi garam atau penyedap rasa, ganti dengan camilan yang lebih sehat. Buah dan yoghurt misalnya. Camilan seperti ini jauh lebih bernutrisi. Jika dibutuhkan, konsumsi juga suplemen Blackmores.

 

 

Sebenarnya mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat itu tidaklah sulit. Hanya saja Anda memang harus melakukannya dengan konsisten. Disiplinkan diri Anda untuk itu. Jika dibutuhkan, konsumsi juga suplemen Blackmores untuk mengisi kekurangan nutrisi tertentu.

 

 

 

Salam,

KALBE Store