Tips Mengontrol Asupan Kalori Demi Berat Badan Ideal

Tips Mengontrol Asupan Kalori Demi Berat Badan Ideal

Berat badan ideal bukan hanya sebatas angka atau penampilan saja. Memiliki berat ideal juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda memiliki tubuh yang sehat dan lebih tahan terhadap penyakit. Meski demikian, menjaga kesehatan tubuh tetaplah penting, bahkan untuk Anda yang memiliki berat badan ideal. Tapi bagaimana kalau Anda memiliki berat badan berlebih? Jika demikian, diet harus segera dilakukan. Kontrol asupan kalori dan lemak Anda. Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi produk diet seperti Slim & Fit. Namun khusus untuk mengontrol kalori, Anda juga bisa menerapkan tips berikut ini.

 

Kurangi Porsi Makan

Mengurangi porsi makan selalu menjadi salah satu tips penting dalam diet. Daripada makan dalam porsi penuh, kurangi setengahnya. Tapi bagaimana kalau masih lapar? Agar perut Anda terasa kenyang lebih lama, Anda bisa menambah menu yang kaya akan serat dan protein. Konsumsi juga camilan sehat rendah kalori dan Slim & Fit.

 

Ganti Makanan Berkalori Tinggi

Saat diet, jangan lupa untuk mengurangi makanan berkalori tinggi. Misalnya saja daripada makan kari ayam atau ayam goreng, akan lebih baik jika Anda menggantinya dengan ayam rebus yang kaya rempah ataupun ayam tumis sayur. Menu makanan seperti ini cenderung lebih rendah kalori dan baik untuk diet Anda.

 

Kurangi Minuman yang Mengandung Gula

Gula adalah salah satu sumber kalori. Jika Anda konsisten mengurangi kalori, maka Anda juga harus mengurangi makanan dan minuman yang banyak mengandung gua. Daripada minum teh manis atau minuman manis lainnya, lebih baik pilih air putih saja. Teh tawar, khususnya teh hijau juga bisa jadi pilihan untuk membantu diet Anda.

 

Selama menjalani diet, Anda harus konsisten mengurangi makanan tinggi kalori dan lemak. Tapi diet saja tidaklah cukup. Anda juga perlu membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh. Lakukan olahraga secara rutin. Untuk olahraga ringan, lakukan setiap hari. Sedangkan untuk olahraga yang cukup intens, Anda bisa melakukannya minimal seminggu sekali. Meski demikian, akan lebih baik jika dalam seminggu Anda melakukan olahraga sebanyak 4 kali dengan durasi minimal 30 menit. Selain itu, lengkapi juga makanan harian Anda dengan Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store