Tips Aman Mengonsumsi Gula Bagi Penderita Diabetes


Tips Aman Mengonsumsi Gula Bagi Penderita Diabetes

Tips Aman Mengonsumsi Gula Bagi Penderita Diabetes

Mengonsumsi gula atau makanan manis seakan menjadi dosa besar bagi penderita diabetes. Kelihatannya memang sepele. Namun mengonsumsinya dapat meningkatkan gula darah dan memberi dampak yang lebih serius pada kesehatan. Fakta ini memang tidak terbantahkan. Akan tetapi sebenarnya bukan rasa manis itu sendiri yang berbahaya bagi penderita diabetes. Kalorilah yang patut diwaspadai. Karena kalori inilah yang sebenarnya memberi dampak besar pada kenaikan gula darah. Jadi penderita diabetes masih bisa makan manis. Lagipula masih ada susu diabetes yang dapat membantu menyeimbangkan gula darah. Namun agar lebih aman, berikut tips aman mengonsumsi gula.

 

Periksa Label Nutrisi dan Cek Kandungan Kalorinya

Sebelum makan makanan kemasan entah itu biskuit atau camilan lainnya, selalu periksa label nutrisinya. Perhatikan kandungan gula dan kalorinya. Jika terlalu tinggi, sebaiknya hindari. Kalaupun masih tetap ingin mencobanya, Anda harus melakukan pembatasan yang sangat ketat.

 

Diet Karbo

Jika ingin mengonsumsi gula atau makanan manis, kurangi dulu konsumsi karbohidrat harian Anda, khususnya untuk jenis-jenis makanan yang mengandung karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi karbohidrat kompleks. Konsumsi juga susu diabetes untuk membantu mengurangi lonjakan gula darah.

 

Makan Seimbang

Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat seimbang. Konsumsi sayur, buah dan kacang-kacangan bisa membantu meminimalisir konsumsi kalori berlebih. Jika sudah makan makanan manis atau minum minuman manis, jangan mengonsumsi junk food lagi. Ini bisa menambah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan membuat gula darah melonjak.

 

Batasi Konsumsinya Secara Ketat

Selalu batasi konsumsi gula. Batasi dengan ketat. Tapi Anda tentu tidak bisa melakukannya jika tidak mengetahui berapa kadar gula Anda. Untuk itu, periksa juga kadar gula darah secara rutin. Jika pada hari itu kadarnya memang sudah tinggi, sebaiknya hindari dulu semua produk makanan yang mengandung gula.

 

 

Mengonsumsi susu diabetes akan membantu menjaga keseimbangan gula darah Anda. Konsumsinya pun harus teratur. Selain membantu menurunkan gula darah, nutrisi di dalam susu ini juga baik untuk tubuh. Misalnya saja protein, lemak dan kalium. Semua nutrisi tersebut juga bisa Anda peroleh dari Susu Diabetasol.

 

 

 

Salam,

KALBE Store