Tips Menghindari Stres Selama Masa Kehamilan


Tips Menghindari Stres Selama Masa Kehamilan

Tips Menghindari Stres Selama Masa Kehamilan

Bagi Anda yang sedang hamil, tentunya Anda pernah merasakan ada perpaduan emosi yang saling bertolak belakang. Ada rasa senang, ada juga rasa khawatir. Semua emosi tersebut tercampur. Hingga pada satu titik, pikiran menjadi semakin stres hingga berakhir depresi. Pengelolaan stres selama masa kehamilan memang sangat vital. Anda bisa saja memenuhi kebutuhan nutrisi bahkan minum susu ibu hamil secara teratur. Namun jika stres yang dialami tidak segera diatasi, masalah ini akan membesar dan memicu gangguan kesehatan serius. Tapi bagaimana ya cara menghindari stres selama masa kehamilan? Berikut tips yang bisa Anda terapkan.

 

Sambut Pagi dengan Rutinitas Baru

Rutinitas yang terus berulang-ulang bisa membuat siapa pun merasa jenuh hingga stres. Namun saat hamil muda, rutinitas pagi ini sama sekali tidak bisa disebut menyenangkan. Mual dan muntah, siapa yang tidak stres jika setiap pagi harus mengalaminya. Tapi daripada terlalu fokus pada penderitaan seperti ini, akan lebih baik jika Anda mengubah fokus rutinitas Anda dengan minum air hangat dan bersantai sambil mendengarkan musik favorit.

 

Berinteraksi dengan Janin

Ibu hamil sebenarnya tidak pernah sendiri. Anda selalu bersama dengan janin Anda. Janin sebenarnya juga membutuhkan perhatian. Di usia tertentu, ia sudah bisa merespons apa yang Anda lakukan. Berinteraksi dengan janin juga bisa menjadi cara ampuh untuk mengatasi stres. Belai perut Anda, ajak ia bicara dan bacakan buku cerita. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, minum juga susu ibu hamil.

 

Jauhi Lingkungan Negatif

Pemikiran negatif itu bisa menular. Karena itu, hindari lingkungan dan orang-orang yang kerap berpikiran negatif. Pikiran negatif ini ibarat racun yang justru bisa mengganggu kesehatan mental dan pertumbuhan janin. Daripada meladeni orang-orang seperti ini, akan jauh lebih baik jika Anda bergabung dengan lingkungan yang positif dan minum susu ibu hamil.

 

Selama masa kehamilan, ada begitu banyak hal yang harus dijaga. Kebutuhan nutrisi juga harus terpenuhi. Karena itulah, Anda harus mengonsumsi makanan sehat. Minum pula susu hamil. Namun saat berbicara tentang susu hamil, pilihlah susu yang bisa memberi manfaat terbaik. Adalah Susu Prenagen, susu bergizi seimbang yang tentunya bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian Anda dan janin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store