Tips Menghindari Gangguan Kesehatan yang Kerap Muncul di Musim Mudik

Tips Menghindari Gangguan Kesehatan yang Kerap Muncul di Musim Mudik

Idul Fitri, salah satu hari yang paling dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Sebuah hari kemenangan yang dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga. Di sinilah awal mula tradisi mudik yang telah mengakar di kehidupan masyarakat Indonesia. Anda mungkin juga sudah merencanakan mudik tahun ini sejak jauh-jauh hari. Namun selain mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa, persiapan fisik juga diperlukan. Itu karena mudik tak hanya bisa sangat melelahkan namun juga menguji daya tahan tubuh Anda. Agar tidak mudah sakit saat mudik, mengonsumsi suplemen Blackmores bisa jadi jawaban. Namun selain itu, tips di bawah ini juga bisa membantu Anda menjaga kesehatan selama mudik lebaran.

 

Makan Makanan Bergizi Sebelum Berangkat

Makan sebelum mudik bukan hanya sekedar mengisi perut atau mengisi energi saja. Ini adalah waktu terbaik untuk mempersiapkan kondisi fisik agar tidak mudah lelah dan membantu menjaga daya tahan tubuh selama perjalanan. Karenanya, makanan yang harus dikonsumsi pun harus sehat dan seimbang. Tambahkan juga suplemen Blackmores untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Bawa Bekal Makanan dan Minuman Sendiri

Memang tidak sulit menemukan penjual makanan dan minuman di musim mudik, terlebih jika Anda menggunakan angkutan umum. Meski demikian, akan lebih baik jika Anda membawa bekal sendiri. Hal ini bukan hanya untuk menghemat pengeluaran. Membawa bekal sendiri juga relatif lebih sehat, terlebih jika bekal tersebut Anda buat sendiri.

 

Istirahat Saat Lelah

Saat merasa lelah di perjalanan, jangan paksakan diri. Istirahatlah. Jika mengantuk, tidur. Memaksakan diri meski tubuh sudah merasa lelah justru bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, apalagi jika Anda mudik dengan kendaraan pribadi. Daripada mengambil risiko yang tidak perlu seperti ini, lebih baik terlambat sampai tujuan daripada tidak sampai sama sekali.

 

Kelancaran mudik lebaran sangat ditentukan dari persiapan dan eksekusi yang Anda lakukan. Karenanya, penting untuk mempersiapkan segalanya termasuk mental dan fisik. Untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh selama mudik, konsumsi juga suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store